Sambut HUT TNI KE-70, KORAMIL V Kepanjen Gelar Santunan Yatim

santunan anak yatim-koramil (2)Rabu siang (07/10), Koramil V Kepanjen mengadakan kegiatan santunan beserta syukuran kenaikan pangkat menyambut HUT TNI (Tentara Nasional Indonesia) ke-70 bertempat di halaman Koramil V setempat. Beberapa pejabat terlihat hadir, seperti Kapolres Malang, Kapolsek Kepanjen, Camat, UPTD, Kepala Desa di wilayah Kepanjen. Tampak pula perwakilan Kelompok Tani dan juga tokoh agama.

Santunan tersebut terlaksana atas kerja sama Koramil V Kepanjen, Kapten Infantri Yuyud Hadi Purnomo dengan yayasan panti Barkatulyatama yang diasuh oleh Ahmad Shodiq. Tak kurang dari 20 anak yatim yang mendapat santunan bingkisan dan uang pembinaan.

Pada kesempatan itu, pengasuh anak yatim, Shodiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI khususnya Danramil Kepanjen, Kapten Yuyud Hadi Purnomo.

‘Saya mewakili segenap pengurus yayasan Barkatulyatama mengucap terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu khususnya Koramil V Kepanjen,’ kata Shodiq.

Kegiatan santunan anak yatim ini terselenggara karena semangat gotong royong yang dilakukan segenap jajaran dan anggota Koramil V Kepanjen, terutama soal pendidikan. Hal tersebut seperti yang disampaikan Kapten Infantri Yuyud ketika ditemui redaksi Inspirasi Cendekia seusai acara.

‘Saya dan anggota TNI yang berada di Koramil V Kepanjen ini menyisihkan gaji kami setiap bulan untuk membantu anak-anak yatim dan kurang mampu terutama untuk pendidikan’, jelas Kapten Yuyud.

Lebih lanjut Kapten Yuyud menjelaskan, kegiatan seperti ini berlangsung rutin setiap bulan sekali. ‘Kami terus bergerak melakukan pengawalan terhadap anak-anak yang membutuhkan melalui kegiatan seperti ini. Kami juga pernah meminta kepada salah satu sekolah untuk membantu seorang anak yang perlu bantuan agar tetap bisa bersekolah,’ ungkap Yuyud yang baru setahun menjadi Danramil Kepanjen itu.

‘Kami tidak ingin anak-anak bangsa ini tidak sekolah. Karena, jika demikan maka tidak akan ada generasi penerus yang dapat memajukan bangsa ini. Oleh karena itu, jajaran Koramil V Kepanjen pun ingin terus bisa membantu anak-anak sekolah, terutama yang kurang mampu dan membutuhkan. (ncp)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.