Sambut HUT dan Hari Guru, PGRI Siapkan Agenda Ini

Inspirasicendekia.com, MALANG – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PGRI sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) 2018 telah disiapkan. Tak hanya tasyakuran, PGRI Kabupaten Malang mengagendakan sejumlah kegiatan bagi anggota maupun pelajar.

Setidaknya, ada enam agenda kegiatan penting HUT PGRI dan HGN 2018 yang sudah ditetapkan. Rangkaian kegiatan diawali dengan kegiatan sosial dengan bagi-bagi kacamata baca gratis. Rencananya, kegiatan baksos ini dipangsungkan pada 30 Oktober 2018 mendatant dan bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Malang.

“Pemberian kacamata gratis ini untuk pelajar SD da Guru Tidak Tetap (Honorer). Jumlahnya sebanyak 500 buah kacamata,” kata Ketua PGRI Kabupaten Malang, Dwi Sucipto, Sabtu (20/10).

Rangkaian peringatan HUT PGRI ke-73 dan HGN 2018 sendiri dimeriahkan sebulan penuh, diawali dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera selama 1 sampai 30 Nopember 2018. Ini dilakukan tidak hanya di kantor PGRI dan korwil Dinas Pendidikan kecamatan, namun juga di ssemua sekolah.

Rangkaian lainnya, lanjut Dwi, adalah kegiatan Jalan Sehat dengan perkiraan jumlah peserta 20 ribu orang, pada Minggu ,4 Nopember 2018, dengan start dan finish di stadion luar Kanjuruhan. Setelah itu, dilanjutkan tabur bunga dan ziarah makam pejuang pendidikan Kabupaten Malang, pada Jumat, 9 Nopember 2018.

“Selama 24-26 November, semua pengurus PGRI dan anggotanya di 33 kecamatan melangsungkan apel dan tasyakuran,” imbuh Dwi Sucipto.

PGRI Kabupaten Malang juga menjadualkan mengikuti Apel HUT PGRI Provinsi Jatim di Stadion Sumenep Sabtu ,17 Nopember 2018. Rencananya, rombongan Kabupaten Malang mengirimkan sekitar 2 ribu guru yang siap berangkat. Sementara, Apel Nasional Hari Guru rencananya digelar di Bogor pada 1 Desember 2018 mendatang. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.