Beranda KILAS Rumah Roboh Warga Pagelaran Akhirnya Direnovasi Relawan

Rumah Roboh Warga Pagelaran Akhirnya Direnovasi Relawan

153
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG. KAB – Paimin (60), warga Desa Banjarjo RT 27 RW 03 Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, yang rumahnya hampir ambruk, kini sedikit bisa tersenyum. Ini setelah rumah satu-satunya telah mendapat bantuan renovasi suka rela oleh relawan Garda Pemuda Nasdem, Rabu (2/3) lalu.

Informasi adanya rumah salah seorang warga yang ambruk ini direspon relawan kader Garda Pemuda Nasdem. Mereka pun bergerak cepat untuk mengecek kebenaran informasi tersebut langsung menuju rumah yang dikabarkan roboh ini.

Muhammad Nursofyan, salah seorang Pengurus DPD Garda Pemuda Nasdem termasuk yang memastikan dengan melihat langsung ke lokasi. “Diketahui benar bahwa rumah milik Paimin itu ambruk karena sudah lapuk dimakan usia,” ceritanya, Rabu (2/3).

Di rumah itu, katanya, Paimin hanya tinggal sendirian. Ia tidak punya istri maupun anak. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, Paimin sedang tidak dirumah. Ia sedang berada di sawahnya.

Dibantu seluruh warga tetangga dan anggota dan relawan Garda Pemuda Nasdem lainnya, rumah Paimin pun dibongkar total untuk kemudian direnovasi. Menurut Sofyan, dibutuhkan setidaknya meterial meliputi asbes, kayu usuk dan reng untuk bagian atapnya. Dan semua itu sudah tercover oleh Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Malang. Sementara, untuk dinding dan lantai akan dicover oleh pihak Pemerintah Desa.

”Alhamdulillah. Semua itu sudah ada donatur yang dengan suka rela dari kader Garda Nasdem yang juga menyumbang untuk renovasi rumah yang roboh tersebut,” ungkapnya.

Atas bantuan tersebut, Paimin mangungkapkan rasa syukurnya. Ia merasa senang atas inisiatif dari mas Sofyan dan Garda Pemuda Nasdem serta seluruh warga untuk membantu merenovasi rumahnya.

Nursofyan menambahkan, apa yang dilakukan merupakan realisasi program Reaksi Cepat Garda Pemuda NasDem Kabupaten Malang. Tim relawan ini bekerja dengan turun langsung ke masyakat melakukan aksi sosial bedah rumah. Sebelumnya, lanjutnya, juga pernah dilakukan aksi sosial di beberapa kecamatan lain, seperti baksos kesehatan, bantuan kaki palsu, bedah rumah, dan lain-lain. [din/rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here