Beranda KILAS Rp 64 Miliar Pagu DAK, Bantuan PAUD Terbesar

Rp 64 Miliar Pagu DAK, Bantuan PAUD Terbesar

270
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG. KAB – Sejumlah lebih dari Rp 64 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan menjadi jatah Kabupaten Malang tahun 2017 ini. Dari sejumlah ini, DAK Pendidikan terbesar merupakan pagu program non-fisik.

Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Malang memastikan jumlah DAK Pendidikan 2017 ini. Dari sejumlah total alokasi tersebut, rinciannya adalah Rp 15,9 miliar DAK Pendidikan jenjang SD, Rp 12,189 miliar jenjang SMP, dan DAK non fisik untuk PAUD sebesar Rp 35,9 miliar.

DAK Pendidikan

Dari informasi yang dihimpun www.inspirasicendekia.com, dengan pagu DAK Pendidikan untuk SDN sejumlah Rp 15,9 miliar tersebut, sempat diusulkan penggunaan dana untuk pekerjaan 123 lokal rehab, 27 RKB, dan 123 paket buku perpustakaan. Namun, bidang pendidikan juga memiliki usulam agar dana DAK dimanfaatkan untuk rehab fisik semua.

Kasi sarpras Bidang Pendidikan SD Dindik Kabupaten Malang Agus Satriyadi membenarkan kepastian pagu DAK Pendidikan 2017 untuk SD sudah diterimanya. Namun, kepastian lembaga penerima bantuan DAK masih harus menunggu ketentuan lebih lanjut. Menurutnya, semakin kecil alokasi dana per paket, usulan penerima bisa semakin banyak jumlahnya.

“Pagu bantuan DAK 2017 kurang lebih segitu Rp 15,9 miliar untuk SD. Tetapi kepastian berapa jumlah usulan menunggu juknis. Juknis nantinya yang akan menentukan komposisi penggunaan dana tersebut,” terangnya, Jumat (17/2) sore.

Hingga saat ini, ketentuan soal DAK yang sudah diterbitkan masih sebatas dikeluarkan melalui Perpres Nomor 123 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis DAK Fisik. [rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here