Beranda Ragam Ribuan Pelajar Kenalkan Keindahan Pantai Malang di Kertas Gambar

Ribuan Pelajar Kenalkan Keindahan Pantai Malang di Kertas Gambar

33
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kawasan pesisir dan pesona pantai Malang Selatan dengan keindahan pulaunya memang sangat menarik. Keindahannya pun bisa menghadirkan kesan bagi siapapun yang mengunjunginya.

Keindahan pesona pantai Kabupaten Malang ini yang menjadi tema lomba menggambar antarpelajar yang dilangsungkan di Pantai Balekambang, Bantur, Sabtu (11/11). Sejak pagi ratusan pelajar dari SD/MI dnn SMP/MTs se Kabupaten Malang antusias mengambil tempat dan menggambar dengan obyek pesona pantai menawan ini.

“Kegiatan lomba yang diikuti pelajar ini untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan wisata pantai Malang. Diharapkan, bisa menjadi ajang kreativitas dan bisa menjadikan anak-anak terampil diluar akademiknya,” kata DR M Hidayat MPd, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang usai membuka acara.

Bahkan, pihaknya berharap dari event ini bisa membawa anak-anak terangkat prestasinya hingga ke event internasional. Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan semua guru untuk bisa menyelaraskan antara prestasi akademik dan nonakademisnya.

Selain lomba menggambar, Dinas Pendidikan juga menggelar lomba fashion show dan vocal grup di Pantai Balekambang. Lomba-lomba ini untuk meramaikan peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1257.

Ribuan Pelajar Kenalkan Keindahan Pantai Malang di Kertas Gambar
Jumlah total peserta lomba 1.456 siswa, namun terkhusus lomba vocal grup hanya ada enam finalis dari penyisihan yang digelar Oktober 2017 lalu masing-masing dua peserta tiap Kawedanan.

Sementara itu, Puji Hariwati, Kabid Pendidikan Sekolah Menengah Pertama menjelaskan, tujuan lomba agar siswa-siswi bisa mencintai lingkungan pantai dan tanah airnya dan meningkatkan kunjungan wisata.

“Masih banyak pantai yang belum ditemukan atau belum maksimal kunjungan wisatanya. Lomba menggambar ini salah satu caranya. Temanya ‘Indahnya pantai Malang Selatan,” jelasnya.

Kabupaten Malang sendiri memiliki pantai dengan panjang 95 kilometer dari Kecamatan Donomulyo menuju ke arah timur ke kecamatan Ampelgading. Sepanjang kawasan pesisir pantai ini, yang sudah memiliki nama ada di 20 lokasi. [myn/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here