Beranda HEADLINE NEWS Rendra: Senakal Apapun Siswa, Jangan Ada Kekerasan!

Rendra: Senakal Apapun Siswa, Jangan Ada Kekerasan!

166
0
BERBAGI
Rendra Kresna Bupati Malang
ads_inspirasicendekia

MALANG – Sepertinya, tidak ada toleransi bagi oknum guru sebuah SMAN di Kepanjen yang dilaporkan telah melakukan kekerasan kepada salah satu siswanya. Oknum guru ini sudah beberapa hari dipindah di sekolah wilayah pinggiran, sambil menunggu keputusan pasti terkait sanksi atas tindakannya.

Ancaman sanksi ini sendiri sudah tegas dinyatakan Bupati Malang Rendra Kresna. Menurutnya, surat resmi sanksi masih menunggu hasil pemeriksaan inspektorat daerah, apakah dipindahtugaskan kemana atau penurunan pangkat.

“Sudah pasti kita sanksi.
Senakal apapun siswa, guru tidak boleh melakukan kekerasan. Tidak peduli yang jadi korban adalah anak tokoh atau bukan,” tegas Rendra usai acara Gemar Makan Ikan dan Pencanangan Sekolah Adiwiyata di SDN Turen 03, Rabu (6/4/2016).

Sanksi lebih berat bahkan juga mengancam pada isteri oknum guru yang juga mengajar di sekolah yang sama. Menurut Rendra, kata-kata umpatan sang isteri juga bisa dianggap sebagai kekerasan verbal.

“Kalau masih GTT lebih baik dipecat. Masih GTT saja sudah seperti itu,” kesal Rendra, menimpali apa ancaman sanksi bagi isteri oknum guru pelempar sepatu tersebut.

Belakangan, diketahui bahwa Ari, oknum guru kesenian yang melakukan pelemparan, merupakan guru baru pindahan dari daerah lain.

“Bergantung hasil pemeriksaan inspektoirat nanti. Sanksi bisa saja dimutasi dam dikembalikan ke daerah asal sebelum pindah tugas,” tegas Rendra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here