Beranda KILAS Relawan Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

Relawan Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

133
0
BERBAGI

Ispirasicedekia.com, MALANG – Bantuan bagi korban puting beliung yang menerjang dua tempat, kecamatan Singosari dan Jabung Kabupaten Malang, mulai tersalurkan. Sejumlah relawan dari berbagai organisasi turun ke lokasi bencana dan bahu-membahu melakukan aksi sosial pada para korban terdampak sejak kemarin (22/3).

Relawan dari organisasi Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Malang bergabung bersama relawan dari berbagai unsur dan masyarakat kembali melakukan aksi baksosnya. Bersama komunitas Bolo Dewa, mereka membantu para korban bencana alam puting beliung yang terjadi di Dusun Blandit Desa Wonorejo kecamatan Singosari yang terjadi pada Senin siang, 20 Maret 2017 lalu.

Diawali apel siaga bencana, baksos diteruskan dengan membersihkan bekas kerusakan rumah yang diterjang anggin puting beliung.

Relawan Bantu Warga Terdampak Bencana Puting Beliung

“Bersih-bersih sisa bencana ini dilakukan bersama-sama dengan relawan lainnya. Selain itu, relawan Garda Pemuda juga menyalurkan bantuan sembako pada korban bencana,” kata M Nur Sofyan, ketua Garda Pemuda Nasdem.

Giat serupa juga dilakukan para relawan pada warga terdampak bencana yang terjadi di wilayah Desa yang ada di kecamatan Jabung, Senin 21 Maret 2017. Warga menerima bantuan yang diberikan berupa material semen yang sanga dibutuhkan oleh korban bencana yang ada diwilayah tersebut.

Kegiatan dipusatkan di wilayah Dusun Boro Kutho Bedah Desa Kemantren Kecamatan Jabuk yang menjadi lokasi terdampak bencana. Tak hanya relawan resmi dan personel aparat, sejumlah siswa SMAN dan anggota KSR juga terlibat dalam aksi sosial ini.

Sebelumnya, pihak BPBD Kabupaten Malang juga menerjunkan relawan dan memberikan bantuan korban yang rumahnya rusak akibat sapuan angin. Yakni, berupa terpal dan perlengkapan darurat lainnya. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here