Rekor Terbaik Dua Dasawarsa, Silat Juara Umum Kejurprov Pelajar

Inspirasicendekia.com, LAMONGAN – Warga Kabupaten Malang patut berbangga. Single event kejuaraan pencak silat pelajar tingkat provinsi Jawa Timur ditutup dengan hasil manis sebagai juara umum.

Tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu mampu dibukukan para pesilat remaja Kabupaten Malang di ajang kejurpov pencak silat pelajar se Jawa Timur di Lamongan yang ditutup Sabtu (6/10) sore. Dengan hasil ini, kontingen Kabupaten Malang menempati peringkat I hasil kejurprov, diikuti tim Sampang (runner up) dan Kabupaten Pasuruan (peringkat III).

“Alhamdulillah, single event kejurprov silat tahun ini kami pungkasi dengan hasil maksimal dari pencak silat. Prestasi juara umum ini bahkan rekor setelah 28 tahun lalu. Kami bangga dengan para atlet,” demikian kabid Olahraga Prestasi Dispora kabupaten Malang, Anang Setyanugraha, usai penutupan kejurprov, Sabtu (6/10).

Syukur dan rasa bangga Anang ini cukup beralasan. Selain menjadi rekor prestasi kejuaraan pelajar setelah 28 tahun silam, menurutnya tidak sia-sia pembibitan dan pembinaan prestasi olahraga pelajar yang dijalankan selama ini.

“Tahun ini, single event kejurprov pelajar digelar untuk tujuh cabor. Nah, mesti tidak diunggulkan sebelumnya, kejurprov silat ini yang hasilnya paling maksimal sebagai juara umum,” imbuhnya.

Tujuh single event kejurprov pelajar yang diikuti diantaranya cabor sepak bola, tenis lapangan, senam, atletik, dan tenis meja. Hasil kejurprov cabor lain yang digelar sebelumnya, lanjut Anang, masih kurang maksimal. Padahal, sebagian diantaranya merupakan cabor unggulan.

Anang menambahkan, hasil single event sejumlah cabor lain juga membanggakan. Di cabor sepak bola misalnya, Angga, menjadi seorang pemain yang dipanggil Jatim untuk ikut seleksi atlet yang memperkuat kontingen di ajang pekan olahraga pelajar antarwilayah (Popwil) mendatang. Satu atlet dari kabupaten Malang lainnya adalah Adella, dari cabor tenis meja.

“Ditambah dari hasil cabor silat ini, kami berharap nantinya semakin banyak atlet Kabupaten Malang yang turut memperkuat Jatim di ajang Popwil,” pungkasnya. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.