Rayakan HUT PGRI, Ribuan Guru Jalan Sehat dan Gelar Bazar

0 338

Inspirasicendekia.com, MALANG – Ribuan guru dan siswa se Kabupaten Malang Jawa Timur tampak memadati lapangan parkir stadion Kanjuruhan di Kepanjen, Ahad (25/11/2018) pagi. Mereka lalu berjalan kaki melewati ruas jalan poros Kepanjen.

Kegiatan jalan sehat guru bersama siswa ini untuk meramaikan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun PGRI ke-73. Rute jalan sehat yang diikuti peserta sepanjang sekitar 5 kilometer.

Jalan sehat PGRI ini mengambil start sekitar pukul 6.30 WIB di dekat pintu masuk stadion Kanjuruhan, dan diberangkatkan Plt Bupati Malang HM Sanusi.

Ketua PGRI Kabupaten Malang Dwi Sucipto mengungkapkan, jalan sehat PGRI ini sebagai rangkaian kegiatan bersama yang diselenggarakan PGRI. Peringatan HUT PGRI tahun ini, katanya, cukup bermakna dengan adanya kado prestasi yang diraih dua sekolah di bawah PGRI.

“HUT PGRI tahun ini disertai dua kado istimewa prestasi dua sekolah PGRI yang mendapatkan penghargaan Widya Pakerti Nugraha tingkat Jawa Timur. Keduanya yakni, TK PGRI 1 Sumberpucung sebagai juara 3 dan SMP PGRI Wagir sebagai juara 2,” ungkap Dwi Sucipto di sela acara jalan sehat PGRI, Minggu (25/11).

Menurutnya, dua prestasi ini menandakan bahwa persekolahan PGRI mampu bersaing. Ia berharap penghargaan yang sudah dicapai tersebut bisa menjadi contoh bagi sekolah PGRI lain.

Dalam acara jalan sehat PGRI ini juga disediakan sejumlah hadiah dengan total nilai hampir Rp 50 juta. Bagi peserta yang beruntung dalam undian diantaranya berhak mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor, juga 20 unit sepeda gunung, lemari es, tv dan lainnya.

Acara perayaan HUT PGRI ini juga diramaikan bazar oleh pengurus PGRI perempuan. Dalam stand bazar, dikenalkan sejumlah produk seperti kopi Lanang Dampit dan tahu Gedog Turen. [min]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.