Sebulan Ramadan Penuh Makna di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

0 62

Sebulan penuh Ramadan yanZAKAT_7689g sudah berlalu terasa penuh makna dan hikmah. Ini juga yang dirasakan siswa dan guru SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Selama Ramadan yang bertepatan dengan liburan sekolah semester genap ini, rangkaian kegiatan Islami dan pembinaan karakter dilangsungkan di SMK ini.

Diawali dengan pawai ta’aruf menyambut bulan Ramadan yang dikuti seluruh siswa yang berjalan kaki sepanjang jalan Protokol Kepanjen. Selama sebulan penuh, tiap malam Ramadan juga dilangsungkan salat tarawih bersama guru dan siswa di masjid Fastabiqul Khoirat yang ada di lingkungan sekolah setempat. Tak hanya, siswa yang diharuskan mengikuti darul arqam, beberapa kali juga digelar pengajian Islam yang diikuti seluruh guru dan karyawan. Dilanjutkan dengan pembagian zakat fitrah kepada warga masyarakat sekitar dan salat Ied 1 Syawal 1436 H di lapangan sekolah.

Rangkaian paling akhir adalah menggelar acara Halal Bihalal pada 23 Juli 2015. Acara silatrahmi dengan saling melebur kesalahan ini juga dihadiri para tokoh Muhammadiyah Kecamatan Kepanjen. Tak ketinggalan, keluarga masing-masing guru dan karyawan turut hadir menambah suasana kekeluargaan dan kebersamaan di SMK Muhammadyah 1. [min]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.