Beranda OLAHRAGA Raih Tiga Perak, Pemanah Yunior Kota Malang Mendominasi

Raih Tiga Perak, Pemanah Yunior Kota Malang Mendominasi

279
0
BERBAGI
Raih Tiga Perak, Pemanah Yunior Kota Malang Mendominasi

Inspirasicendekia.com, MALANG – Atlet panahan Kota Malang cukup membuktikan kemampuan terbaiknya di ajang Yogyakarta Open Competation, selama 24-28 Maret 2017 lalu. Hasil akhir perolehan medali pemanah Kota Malang di ajang yang dilaksanakan di lapangan Minggiran Yogyakarta, mereka harus puas dengan 3 perak.

Saat dikonfirmasi, ketua umum Perpani Kota Malang, Yudhi Purwanto mengatakan, para atletnya banyak mendominasi di kelas compound. Di final kelas compound senior putra, atlet panahan Danang Kamal yang berhadapan dengan atlet pelatnas Sea Games Prima Wisnu.

“Pemanah senior kita mampu mengimbangi atlet pelatnas dengan hasil nilai seri. Akan tetapi, hasil akhirnya ia kalah di babak shot off atau adu penalti,” terang Yudhi.

Sementara, lanjutnya, untuk kelas yunior compound putra lebih membanggakan. Atlet Abdullah Faiq berhasil menyumbangkan 2 medali perak, masing-masing di nomor aduan 30 meter dan nomor total jarak.

Dikatakan, untuk kejuaraan kali ini Perpani Kota Malang mengirimkan 12 atlet, yakni 9 atlet yunior dan 3 atlet senior. Rinciannya, sejumlah 4 atlet putri untuk tingkat SD divisi nasional, 1 putra tingkat SD divisi compound, 4 putra SD divisi nasional, serta 3 putra senior divisi nasional.

“Tetapi untuk yang atlet SD putra divisi nasional, kita turunkan di tingkat SMP. Ini bagus untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka dengan tujuan dipersiapkan di ajang POR SD tahun ini,” demikian Yudhi. [ryn/rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here