Beranda OLAHRAGA Raih Perak Kejuaraan Gulat Asia, Aifia Ambisi Sea Games

Raih Perak Kejuaraan Gulat Asia, Aifia Ambisi Sea Games

194
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kota Malang kembali mampu membuktikan sebagai barometer atlet berprestasi dari berbagai cabang olah raga, sebut saja di antaranya adalah cabor gulat. Belum lama ini, pegulat andalan Kota Malang Aifia Kurniawati telah menyumbangkan medali perak dalam ajang kejuaraan gulat tingkat Asia dari kelas yunior di Thailand.

Capaian ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kota Malang. Ditemui di rumahnya daerah Kelurahan Pandanwangi, Kota Malang, gadis kelahiran 30 Agustus 1999 ini mengatakan, sebenarnya di kejuaraan tersebut dirinya masuk di kelas Remaja. Tetapi, lanjutnya, pelatih melihat kemampuannya bisa dicoba di kelas Yunior.

“Dan target awalnya hanya meraih perunggu, syukur akhirnya Saya bisa mendapat medali perak,” katanya.

Medali perak dari kejuaraan gulat tingkat Asia 2017 ini menambah koleksi medali prestasinya. Sebelumnya, beberapa prestasi yang sudah diraih Aifia diantaranya, saat POPDA 2014 mendapatkan medali emas, POPNAS 2015 meraih medali emas, dan PORPROV 2015 medali emas.

Fia, sapaan akrab Aifia, mengaku mulai mengenal olah raga gulat sejak SD. Siswi yang kini duduk di kelas 2 SMANOR Surabaya ini hingga kini menggeluti cabor olahraga ini.

“Dulu saya mengenal gulat saat kelas 6 SD, dan yang mengenalkan olahraga jenis bela diri ini adalah guru olah raga saya, yaitu Bapak Bekti Yulianto, yang akhirnya membina saya sampai sekarang,” terangnya.

Raih Perak Kejuaraan Gulat Asia, Afia Ambisi Sea Games

Ditemui saat mendampingi Aifia, Bekti Yulianto membenarkan hal ini. Pria yang juga menjabat Binpres cabor gulat Kota Malang ini mengatakan, berangkat dari keluarga yang tidak mampu Aifia mampu meroket prestasinya sebagai atlet gulat andalan.

“Saya angkat dan bina Aifia di olahraga gulat sejak kelas 6 SD, saya juga menganggapnya sebagai anak sendiri,” kata Bekti.

Ditanya tentang cita-cita dan ambisinya, putri pasangan Sucipto dan Istiqomah ini mengimbuhkan, bahwa ia ingin jadi seorang polisi. Ia mengaku berambisi di cabor gulat hingga bisa tampil di Kejuaraan yang lebih tinggi, seperti even Sea Games dan Olimpiade.

Aifia berharap sebagai atlet gulat, semoga pembinaan cabor gulat mulai dari tingkat kota dan pusat bisa berjalan dengan baik, yang nantinya dapat menjadikan atlet-atlet berprestasi yang memiliki masa depan cerah. [ryn/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here