Beranda SEKOLAHKU Raih Nilai Sempurna dan Rata-rata 9 ke Atas, SMPN 1 Singosari Tertinggi...

Raih Nilai Sempurna dan Rata-rata 9 ke Atas, SMPN 1 Singosari Tertinggi NUN

140
0
BERBAGI

FOTO: Ilustrasi ujian siswa
Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Siswa SMPN 1 Singosari Kabupaten Malang kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih peringkat tertinggi hasil Ujian Nasional (UNBK). Tahun ini, siswa SMPN 1 ini bahkan mendominasi sepuluh besar peringkat NUN dengan jumlah tertinggi.

Sejumlah 7 (tujuh) siswa SMPN 1 Singosari tercatat menempati 10 besar peringkat hasil UNBK tahun ini. Empat siswa ada di urutan peringkat 1-4 dan 7, 8 dan 9.

“NUN siswa kami memiliki rata-rata di atas 9. Dibanding tahun lalu ada peningkatan untuk jumlah peraih 10 besarnya,” terang kepala SMPN 1 Wardoyo.

Tercatat, empat siswa urutan peringkat 1-4 UN mendapatkan nilai sempurna (100), pada mapel Matematika (3 siswa) dan IPA (1 siswa). Sementara, siswa dengan NUN tertinggi adalah Laila Nur Azizah dengan total nilai 387.00.

SMPN 1 Singosari juga tertinggi berdasarkan rangking rata-rata sekolah. Yakni, meraih nilai rata-rata 323,49. Peringkat di bawahnya disusul berturut-turut SMPN 4 Kepanjen dengan nilai 309,28, SMP Ar Rohmah Boarding School (rata-rata 294,53), SMPN 1 Turen (281,11), dan SMP Tazkiya IIBS Malang (276,12).

Wardoyo mengungkapkan, dengan diraihnya peringkat 10 besar hasil UN, maka prestasi ini bisa pertahankan, karena tahun lalu anak didiknya meraih prestasi serupa. Apa yang dihasilkan dalam UN ini, lanjutnya, tidak datang begitu saja meski input siswa SMPN 1 sudah bagus-bagus.

Dikatakan, kesiapan siswa dikawal mulai awal, dengan program sukses UN. Selama belajar dan latihan UN, mereka dikelompokkan sesuai kompetensi dan penguasaan belajarnya. Bahkan, lanjutnya, tryout dilaksanakan puluhan kali, ditambahi penguatan ESQ dan outbond.

“Targetnya, meningkatkan kesiapan mental dan agar siswa tidak jenuh karena terus belajar,” demikian Wardoyo.

Agar benar-benar siap, juga dilakukan penguatan dan pengayaan belajar bagi siswa dengan dikelompokkan kelas upper, middle, lower. Pembinaan belajar intensif, sampai harua melakukan karantina siswa kelas 9 hingga empat hari sebelum UN. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here