Beranda KILAS Raih 12 Emas, Kabupaten Malang Rajai AKSIOMA Jatim 2017

Raih 12 Emas, Kabupaten Malang Rajai AKSIOMA Jatim 2017

371
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) 2017 Jawa Timur mencatatkan nama kontingen Kabupaten Malang sebagai juara umum. Di even yang digelar bersamaan jenjang MI/MTs/MA di Kediri 23-25 Februari 2017 lalu ini, kontingen Kabupaten Malang berhasil merebut tropi bergilir yang sebelumnya jatuh ke tangan Kota Blitar.

Di even dua tahunan ini, kontingen Kabupaten Malang berhasil membawa pulang medali sejumlah 12 emas, 6 perak, dan 2 medali perunggu. Rincianya, sebanyak 2 medali emas (MI), 6 emas (MTs), dan 4 emas (MA). Sedangkan, untuk medali perak masing-masing 1 medali (MI), 2 medali (MTs) dan 3 medali (MA). Sisanya, dua medali perunggu masing-masing didapatkan kontingen MTs dan MA.

Pada jenjang MTs misalnya, berdasarkan rekapan perolehan medali yang didapat, medali yang berhasil disumbangkan peserta AKSIOMA 2017 Jatim adalah yang terbanyak. Rinciannya, 6 medali emas didapatkan masing-masing tiga dari bidang lomba olahraga dan seni. Sementara, untuk 2 medali perak didapat dari bidang lomba seni pidato Bahasa Inggris dan Arab, dan 1 perunggu diraih dari cabor futsal.

Peserta dan atlet AKSIOMA 2017 jenjang MTs dari Kabupaten Malang yang meraih medali emas terbanyak adalah siswa dari KKM MTsN Malang III. Sejumlah empat medali emas diborong atlet pelajar MTsN Malang III, yakni dari tenis meja single putra, bulu tangkis putri, futsal, dan pidato Bahasa Arab putri. Dua medali lainnya diraih siswa MTsN Lawang, yakni emas untuk pidato bahasa Inggris putri dan perak untuk juara pidato bahasa Inggris putra. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here