Raih 10 Emas, MILS Juara Umum Turnamen Sepatu Roda Antarklub Jatim

Inspirasicendekia.com, MALANG – Klub sepatu roda MILS asal Malang, akhirnya mengukuhkan diri sebagai juara umum turnamen sepatu roda antar klub se Jawa timur. Di even yang digelar di Sirkuit Stadion Luar Kanjuruhan, Kepanjen, Sabtu (6/5), sejumlah 10 medali emas berhasil digondol para atlet MILS dari berbagai kategori.

Saat dikonfirmasi, ketua Binpres Perserosi Kota Malang Dewa Sukayanto mengatakan, di ajang lomba antar Klub ini Perserosi Kota Malang menurunkan 5 klub, yakni MILS, Lion, Kagana, GSC, serta Klub Silver. Dari nomor lomba yang diikuti, atlet MILS Kota Malang mendapatkan total 20 medali. Rinciannya, 10 medali emas, 6 perak dan 4 perunggu.

“Dari 16 medali emas yang diperebutkan di beberapa nomor pertandingan, atlet Klub MILS berhasil menjadi juara umum dengan perolehan 10 emas,” terang Dewa, Sabtu (6/5).

Lebih lanjut, Dewa mengatakan, selain ajang antar klub, pada 6-7 Mei 2017 ini juga dilaksanakan event Kejurprov Jatim. Hasil sementara Kejurprov, katanya, pesepatu roda Kota Malang telah mendapatkan 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Hasil pertandingan hari ini hanya nomor 1000 meter dan belum diketahui medali yang didapatkan.

Menurutnya, untuk turnamen antarklub diikuti 20 klub dengan total peserta 115 atlet, sedangkan kejurprov diikuti 10 kota/kabupaten dengan total peserta 135 atlet. Perserosi Kota Malang sendiri menurunkan 17 atlet di ajang Kejurprov, yakni 8 putra dan 9 atlet putri. Sebelum 2 ajang lomba ini dimulai, terlebih dahulu dilakukan prosesi pengukuhan Pengurus Provinsi Cabor Sepatu Roda Tahun Bhakti 2017-2021.

“Dari sisa pertandingan besok (hari ini), kita masih punya peluang untuk menambah medali dari nomor terakhir yang dipertandingkan,” pungkas Dewa. [ryn/min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.