Beranda SEKOLAHKU Prestasi Terbaik, SMK Telkom Malang Kejar Kompetensi Internasional

Prestasi Terbaik, SMK Telkom Malang Kejar Kompetensi Internasional

258
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Suasana penuh syukur dan kebanggaan begitu terasa saat acara prosesi kelulusan siswa-siswi SMK Telkom Kota Malang, Sabtu (6/5). Bertempat di Ball Room Ijen Suits Kota Malang, seluruh peserta wisuda SMK Telkom mengikuti prosesi kelulusan angkatan 23 ini dengan banyak prestasi membanggakan.

Tahun ini, SMK Telkom berhasil  mencapai tingkat kelulusan 100%. Sejumlah 353 siswa-siswi diwisuda  setelah berhasil menempuh pendidikan selama 3 tahun.

Ditemui saat berakhirnya acara, Kepala Sekolah SMK Telkom Malang Hendy Andriyanto mengatakan, tahun ini berhasil meluluskan 353 siswa-siswi. Dari hasil akhir UNBK 2017, empat siswanya bahkan mendominasi peringkat terbaik.

“Ada empat siswa/siswi yang berhasil menjadi yang terbaik dalam hasil UNBK tingkat Jawa Timur. Para siswa ini berhasil menempati posisi nilai terbaik UNBK secara berurutan di urutan 1, 2, 3 dan urutan 5,” katanya, Sabtu (6/5) siang.

Hendy lebih lanjut mengatakan, siswa SMK Telkom Malang yang lulus dengan predikat terbaik ini sudah ada yang diterima kerja di beberapa perusahaan rekanan SMK Telkom, sisanya akan meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Bagi yang sudah diterima kerja, kata Hendy, ia meminta di tahun 1 dan ke 2 tetap meneruskan kuliah, karena persaingan kerja yg ketat, dengan meningkatkan level pendidikan mereka akan mampu bersaing di dunia kerja.

Hendy bahkan berharap lulusan SMK Telkom mampu berkompetensi di dunia kerja tingkat Asia atau Internasional, sehingga mampu membawa nama Indonesia. Sedangkan untuk yang kuliah Hendy  memotivasi mereka untuk menjadi yang terbaik dengan bersungguh-sungguh menuntut ilmu dan mendapatkan pekerjaan hebat.

Prestasi SMK Telkom Malang bukan itu saja. Ia menuturkan, SMK Telkom Malang dinobatkan sebagai SMK Telkom terbaik di seluruh Indonesia yang mendapat predikat Best of The Best. Tentunya, lanjut Hendy, dengan predikat terbaik ini akan menuntut SMK Telkom menjadi leader di bidang ICT.

“Pihak sekolah mau tidak mau akan mempersiapkan guru-guru andal yang melek tentang teknologi digital,” tegasnya. [ryn/min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here