Prestasi Akademik Siswa SMAN 1 Dampit Membanggakan

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – SMA Negeri 1 Dampit menelurkan sejumlah prestasi yang cukup membanggakan tahun ini. Siswanya berhasil meraih peringkat 10 besar hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta meraih nominasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Jawa Timur 2017.

Siswa yang tercatat menempati 10 besar peringkat hasil UNBK adalah Kiki Riska Novalia. Kiki berhasil meraih nilai total 354.5 program IPA dan menempati urutan ke-10 hasil UNBK se Kabupaten Malang. Siswi kelas XII-MIPA2 ini juga tercatat sebagai lulusan terbaik program IPA di sekolahnya.

Selain Kiki Riska, tahun ini dua siswa SMAN 1 Dampit juga mewakili Kabupaten Malang di ajang OSN SMA se Jatim untuk bidang studi Matematika dan Geografi. Kedunya adalah Nurfatoni Farhan, juara 2 OSN Matematika dan Nurlaeli juara 2 Geografi yang keduanya diraih di tingkat Kabupaten Malang.

Siswa lain dari program IPS yang menjadi lulusan terbaik tahun ini adalah Wildan Aditya XII-IPS. Siswa ini juga termasuk atlet pelajar berprestasi di bidang olahraga. Ia adalah atlet kempo yang pernah meraih medali perunggu saat porkab Malang 2014 lalu. Ia juga berbakat di bidang seni yang pinter membuat disain poster dan bercita-cita menjadi ahli TIK.

Lain halnya, Aisyah Khansa, siswi program IPA yang juga lulusan terbaik peringkat 2. Ia termasuk salah satu lulusan yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN. Aisya berhasil lolos masuk Fakultas Ilmu budaya jurusab Sastra Inggris Universitas Brawijaya.

Meski mengambil program IPA, kemampuan bahasa Inggris Aisyah memang bisa dibilang cukup bagus.
Nilai pelajaran bahasa Inggrisnya selalu tertinggi di rapor sejak kelas X. Rata-rata nilainya 91, disusul pelajaran Matematika dan IPA lainnya.

“Saya sejak SMPN 1 sudah bagus. Dapat nilai UN SMP 80,” akunya, Jumat (19/5).

Dikatakan, ia juga senang membaca cerpen berbahasa Inggris dari internet. Setidaknya 40 lebih judul cerpen bahasa Inggris sudah pernah dibaca. Saat kelas X, Aisyah juga meraih peringkat dalam lomba siswa berprestasi Kabupaten Malang dan masuk nominasi Jatim 2015.

Waka Kesiswaan SMAN 1 Dampit Lukmanul Hakim SPd berharap, berbagai prestasi yang diraih tahun ini bisa lebih ditingkatkan tahun depan dan memotivasi capaian prestasi selanjutnya.

“Prestasi bisa diraih terus dan kapan saja demi masa depan yang lebih baik. Jangan mudah puas dan putus asa meraihnya,” pesannya. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.