Porkab Malang VII, Cabor Seleksi Bibit Atlet Potensial

0 429

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Malang VII resmi dibuka hari ini, Minggu (18/11) malam. Tak hanya ajang perebutan prestasi juara antarkecamatan, even Porkab juga menjadi ajang seleksi cabor-cabor terhadap para atletnya.

Seremoni pembukaan Porkab Malang VII dijadualkan pada pukul 19.00 WIB di Stadion Kanjuruhan di Kepanjen. Even dua tahunan ini akan dibuka oleh Asisten I Sekda Kabupaten Malang bidang Pemerintahan dan Kesra, Abdul Qodir.

Ketua Harian KONI Kabupaten Malang H Imam Zuhdi mengungkapkan, Porkab Malang VII/2018 diselenggarakan secara resmi selama 18-25 November 2018, dan diikuti 42 cabor yang selama ini menginduk di organisasi KONI Kabupaten Malang.

“Sebagian besar dipertandingkan, tetapi sejumlah cabor digelar ekshibisi karena diikuti peserta kurang dari 6 kecamatan,” terang Imam.

Ketua panitia Porkab Malang VII Jamhuri mengatakan, dalam acara pembukaan ini tiap kontingen kecamatan akan melakukan defile. Diperkirakan pembukaan Porkab VII ini dihadiri lima ribu orang lebih.

“Peserta defile dalam satu kontingen dibatasi maksimal 100 orang atlet dan pendukung. Beberapa kecamatan cukup antusias ingin mengukutkan lebih banyak peserta, tetapi kami sarankan tidak ikut baris dan naik di tribun,” katanya.

Meski resmi digelar sepekan ini, sejumlah cabor telah melangsungkan pertandingan lebih awal. Diantaranya, cabor panjat tebing, taekwondo, voli pantai, selam, bulu tangkis, futsal dan atletik.

Ajang Porkab Malang ini pun dimanfaatkan para cabor untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial. Penampilan di Porkab sekaligus menjadi ujian dan seleksi bagi atletnya untuk bisa diturunkan ke even tingkatan lebih tinggi berikutnya.

“Ajang porkab ini juga kami jadikan seleksi atlet yang nantinya akan turun di kejurprov kempo di Tuban Desembee mendatang,” kata Jamhuri yang juga ketua Perkemi Kabupaten Malang ini.

Cabor kempo sendiri diikuti sekitar 75 atlet non-puslatcab dari 9 korcam. Ada 17 nomor yang nantinya dipertandingkan selama 19-20 November 2018 di lapangan tenis Polres Malang untuk cabor ini. [rul]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.