Porkab Malang 2018, Digelar Multieven selama Sebulan

Inspirasicendekia.com, MALANG – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Malang (Porkab) 2018 dibuat dengan berbeda. KONI menerapkan multieven dengan durasi waktu selama sebulan lebih.

“Porkab Malang 2018 akan digelar semi multievent selama lebih dari sebulan. Tujuannya, agar penyelenggaraan pertandingan lebih maksimal dan lebih banyak atlet potensial yang diketahui,” demikian Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi, Sabtu (8/9).

Rencananya, Porkab 2018 digelar mulai 14 Oktober sampai 25 November 2018 untuk pertandingan. Sementara, puncak even resmi Porkab dilangsungkan selama 17-25 November 2018. Anggaran sebesar Rp 1,5 miliar disiapkan untuk Porkab VII tahun ini.

Dikatakan, KONI berharap semakin banyak cabor yang bisa dipertandingkan pada Porkab kali ini, dan cabor-cabor lebih siap.

“Kami memberi kesempatan cabor untuk menggelar pertandingan. Jadi, pelaksana pertandingan cabor masing-masing dengan aturan pertandingan masing-masing,” imbuhnya.

Imam Zuhdi menambahkan, venue pertandingan nantinya lebih banyak dipusatkan di Kepanjen dan sekitarnya.

“Panitia sudah dibentuk, perangkat pertandingan sedang disusun,” imbuhnya.

Soal atlet potensial Kabupaten Malang sendiri, kata Imam, sudah beberapa bulan terakhir telah menjalani puslatkab untuk proyeksi Porprov 2019 mendatang. Dari jumlah awal 300an atlet, tersisa sekitar 200 atlet karena lainnya mengalami degradasi.

“KONI membutuhkan setidaknya 250-300 atlet potensial untuk mengamankan target prestasi medali emas. Porkab akan dimaksimalkan untuk monitoring capaian prestasi atlet-atlet yang selama ini mengikuti puslatkab,” tegas Imam.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.