Beranda HEADLINE NEWS POR SD/MI Jatim 2017, Kabupaten Malang Andalkan Senam dan Panahan

POR SD/MI Jatim 2017, Kabupaten Malang Andalkan Senam dan Panahan

71
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Kontingen Kabupaten Malang mengusung tekad hasil maksimal pada even Pekan Olahraga (POR) SD/MI Jawa Timur pada 12-18 November 2017 di Kabupaten Lumajang. Target medali maksimal ini banyak dibebankan pada cabor andalan seperti senam, atletik, dan panahan

Pihak Dispora Kabupaten menyatakan mengunggulkan sejumlah cabor ini untuk mendulang medali bagi kontingen. Kasi Pembinaan dan Pembibitan Olahraga Prestasi Dispora Atok Suyanto mencontohkan, cabor senam menentukan target tiga emas. Ia cukup optimis karena cabor ini salah satunya diperkuat pesenam andalan Salsabila yang sudah banyak meraih medali emas di berbagai even.

Cabor lain berpotensi mendulang medali adalah panahan. Para atlet cabor ini ditargetkan memperoleh medali yang setidaknya sama seperti POR SD/MI sebelumnya.

“Target panahan setidaknya seperti pada 2015 lalu, dengan perolehan 3 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu,” kata pelatih Perpani, Joko Sutrisno, Sabtu (11/11).

Sementara itu, bulu tangkis juga berharap bisa menyumbang medali POR SD/MI. Maya Amanda Zahroh, siswi kelas V SDN Banjararum 01 Singosari merupakan atlet bulu tangkis single putri yang siap bersaing dan tampil terbaik bagi kontingennya. Selain nomor tunggal, ia juga diturunkan di nomor ganda berpasangan dengan Naila Faizatun Nisak, dari SDN Ngadirejo 1 Kromengan.

Maya Amanda mengaku pernah dua kali juara, yakni juara 2 di even kabupaten dan dan juara 3 even Jatim di Unitri. Sementara, Naila Faizatun pernah meraih juara provinsi Unitri juara 2 dan UIN juara 3. Saat Kejurkab di Gedung Golkar 2016 lalu, ia pernah juara 1. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here