Beranda KILAS PMI Kota Malang Rencanakan Bangun Poliklinik dan Layani Peserta BPJS

PMI Kota Malang Rencanakan Bangun Poliklinik dan Layani Peserta BPJS

119
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pengurus PMI Kota Malang masa bakti 2017 – 2022 resmi dilantikan dan dikukuhkan, Kamis (30/3). Pengukuhan pengurus dan Dewan Pembina PMI Kota Malang ini dilaksanakan langsung oleh ketua PMI Jawa Timur Imam Utomo.

Acara pengukuhan digelar di Hotel Montana Kota Malang dan diikuti seluruh pengurus PMI Kota Malang masa bakti 2017 – 2022. Usai dikukuhkan, wakil ketua pengurus PMI Kota Malang Imam Buchori mengungkapkan, setelah pengukuhan pengurus PMI Kota Malang masa bakti 2017 – 2022 akan melanjutkan program kepengurusan periode lalu dengan meningkatkan pelayanan Unit Markas PMI dan Unit Transfusi Darah.

Ke depan, lanjutnya, direncanakan juga PMI Kota Malang akan menambah unit pelayanan berupa poliklinik untuk melayani masyarakat Kota Malang. Menurutnya, adanya poliklinik ini nantinya untuk melayani  masyarakat yang kurang mampu dan peserta BPJS. Selain itu, kepengurusan yang baru ini diharapkan mampunmeningkatkan hubungan 3 pilar, yaitu pengurus, karyawan dan relawan .

Bagaimana soal penambahan stok darah? Menurut Imam, kebutuhan transfusi darah dianggap sudah cukup. Hanya, tambahnya, selama bulan puasa biasanya perlu lebih banyak didukung masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Memang terkadang masih kurang kebutuhan golongan darah tertentu, terutama trombosit saat musim banyak terjangkitnya demam berdarah,” katanya. [rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here