Beranda HEADLINE NEWS Pimpin KONI 2016-2020, Asyari Ajak Majukan Prestasi

Pimpin KONI 2016-2020, Asyari Ajak Majukan Prestasi

152
0
BERBAGI
Pimpin KONI 2016-2020, Asyari Ajak Majukan Prestasi

Penyerahan pataka bendera KONI dari pengurus KONI Jatim kepada Asyari menandai berakhirnya Musyawarah Olahraga Kabupaten Malang (Musyorkab) V 2016 yang digelar di pendopo Kantor Bupati Malang Kepanjen, Sabtu (28/5/2016) sore. Ini setelah Asyari ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak Musyorkab untuk memilih ketua umum KONI periode 2016-2020 tersebut.

Asyari unggul perolehan suara atas kandidat rival satu-satunya Agus Bintoro dalam Musyorkab V dengan selisih 6 suara. Hasil akhir penghitungan suara, Asyari mengantongi 22 suara, sementara Agus Bintoro hanya mendapatkan 16 suara. Sejumlah 1 surat suara dinyatakan tidak sah karena tidak ada pilihan yang tertulis.

Saat penghitungan suara awal, suara untuk kedua kandidat sempat kejar-kejaran hingga masing-masing mendapatkan 15 suara. Namun, suara Asyari terus bertambah dan langsung mengungguli perolehan Bintoro di akhir-akhir penghitungan.

Begitu dinyatakan unggul perolehan suara, sejumlah pengurus demisioner dan peserta Musyorkab V langsung menghampiri Asyari untuk memberikan ucapan selamat. Pria yang menjabat direktur administrasi PD Jasa Yasa ini pun banyak mengumbar senyum.

“Saya akan tetap siap merangkul semua yang punya komitmen dan integritas tinggi pada kemajuan olahraga prestasi di Kabupaten Malang. Selama tiga bulan ke depan, kami segera lakukan konsolidasi organisasi,” demikian Asyari, usai dinyatakan sebagai ketua umum KONI terpilih berdasarkan hasil Musyorkab V ini.

Usai menerima pataka bendera KONI dan memberikan sambutan singkat, Asyari langsung bergegas menghampiri kandidat rivalnya, Agus Bintoro. Keduanya pun saling berjabat tangan dan berangkulan disambut aplaus seluruh peserta Musyorkab.

Sementara itu, saat menutup acara Musyorkab V ini, wakil sekum KONI Jawa Timur Iwan Setiawan mengatakan cukup mengapresiasi dinamika yang berkembang selama Musyorkab. Kepada ketua KONI terpilih, ia meminta pembentukan formatur dilakukan lebih cepat, sehingga roda organisasi KONI bisa berjalan dengan semestinya.

Pewarta: Choirul Ameen

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here