Pertahankan Gelar Juara, Voli Putri Tambah Emas Kontingen Kalipare

0 184

Inspirasicendekia.com, MALANG – Medali emas Porkab Malang VII untuk kontingen kecamatan Kalipare bertambah. Ini setelah tim voli putri Kalipare keluar sebagai Juara I di partai final yang dilangsungkan di halaman Polres Malang siang ini, Jumat (23/11).

Pertandingan final voli putri ini mempertemukan tim Kalipare versus Pakis dan berlangsung empat set dengan hasil akhir 3-1. Perolehan skor dalam perebutan juara 1 dan 2 ini dimenangkan tim Kalipare dengan perolehan skor 25-19, 25-27, 25-21, dan 25-22.

Dengan kemenangan ini, tim voli Kalipare putri akhirnya dapat mempertahankan gelar juara bertahan Porkab Malang seperti tahun sebelumnya.

“Dari semua pertandingan yang berlangsung hingga penutupan tadi, menunjukkan perkembangan voli sangat bagus, terutama di kelompok remaja putri dan yunior putra,” demikian Darta Wijaya, sekretaris umum PBVSI Kabupaten Malang di lapangan Polres Malang, Jumat (23/11).

Menurut Darta, perkembangan ini menunjukkan hasil pembinaan yang bagus di cabor voli ini. Terlebih, terjadinya pemerataan kualitas pemain peserta dari tim kontingen.

“Ini menunjukkan pembinaan yang bagus. Terbukti adanya pergantian juara, yang menandakan kompetisi antarkecamatan berjalan, dalam arti pembinaan juga jalan (berhasil),” imbuhnya.

Sementara itu, di final tim voli putra, pertandingan didominasi tim Sumbermanjing Wetan saat melawan tim Ngantang. Tim Sumawe berhasil menundukkan lawannya dengan skor telak 3-0, yakni 25-21, 25-21, dan 25-13.

Pada Porkab Malang sebelumnya, tim voli Sumbermanjing Wetan putra hanya meraih medali perunggu.

“Ini mungkin faktor rutinitas latihan yang lebih intensif. Hampir semua tim kecamatan bersaing dan memiliki target (juara),” jelas Darta Wijaya.

Perebutan juara 3 dan 4 putri terjadi antara tim Jabung vs Singosari, yang dimenangkan tim Jabung dengan skor 3-0. Sementara, juara 3 putra diraih tim Gedangan yang melawan tim Kepanjen dengan hasil akhir skor 4-1. [min]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.