Beranda PUBLIK Persiapan Pilgub 2018, KPU Lantik PPK/PPS Pekan Ini

Persiapan Pilgub 2018, KPU Lantik PPK/PPS Pekan Ini

77
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 segera dimulai. Pekan ini, KPU Kabupaten Malang menjadualkan melantik dan mengukuhkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih.

Rencananya, pengukuhan diawali dengan Pelantikan 165 anggota PPK se-Kabupaten Malang di Hotel Maribell di Kepanjen, Rabu (22/11) besok. Acara pelantikan ini dilanjutkan dengan bimbingan teknis terkait persiapan dan penyelenggaraan Pilgub Jatim yang bakal dilangsungkan 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Malang Santoko mengungkapkan, sesuai time line yang telah disepakati bersama oleh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur, pelantikan PPK dan PPS dilaksanakan pada 22-23 November 2017. Khusus untuk pelantikan PPS akan dilaksanakan di 6 titik Kecamatan di Kabupaten Malang. Ini kami lakukan untuk efisiensi mengingat luas wilayah Kabupaten Malang yang sangat luas.

“Pelantikan dan pengukuhan anggota PPS harus dilakukan di sejumlah tempat berbeda. Ini mengingat jumlah anggota PPS se- Kabupaten Malang yang cukup banyak, yakni 1.170 orang,” terangnya, Selasa (21/11) pagi.

Anggota PPS dari tujuh wilayah kecamatan eks Karisidenan Turen misalnya, bakal dilantik secara bersamaan di tempat Ekowisata Boon Pring Andeman Sanankerto Turen. Yakni, dari kecamatan Tajinan, Pagelaran, Gondanglegi, Turen, Dampit, Tirtoyudo dan Ampilgading.

Persiapan Pilgub 2018, KPU Lantik PPK/PPS Pekan Ini
Suasana penerimaan berkas pendaftaran anggota PPK/PPS di kantor KPU Kabupaten Malang, belum lama ini.

“Sebelum menjalankan tugasnya, anggota PPK/PPS diberi pembekalan terkait kode etik penyelenggara, tata kerja, sosialisasi kepemiluan, teknis penyelenggaraan Pemilihan,” kata Santoko. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here