Beranda PAUD Peringati 1 Muharam, Himpaudi Sumberpucung Teguhkan Karakter Anak

Peringati 1 Muharam, Himpaudi Sumberpucung Teguhkan Karakter Anak

225
0
BERBAGI
Himpaudi Sumberpucung Teguhkan Karakter Anak

Aula Gedung Serba Guna Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, terasa penuh keceriaan, Senin (12/10/2015) lalu. Sejumlah sekitar 251 anak peserta didik perwakilan dari 18 PAUD se-Kecamatan Sumbepucung meluapkan kegemberiannya ditemani oleh guru dan orang tuanya masing-masing. Dengan lucu, mereka pun menampilkan kebolehanya, menyanyi dan berlenggak-lenggok menunjukkan kebolehanya masing-masing di ajang fashion.

Keceriaan mereka bertambah dengan kehadiran Kak Rubi, manakala pakar dongeng yang pernah Masuk Rekor MURI langsung melakukan aksinya dengan menyanyi lagu-lagu yang lucu. Tak ayal, kreativitas Kak Rubi pun membuat anak-anak dan semua hadirin tertawa terbahak-bahak.

Kak Rubi membawakan tema dongeng “Anak Sholeh”. Dengan cara penyajian dongeng yang menarik, dengan sering kali menirukan berbagai suara, seperti suara kakek-kakek, anak-anak, hewan dan sesekali menyanyi lagu anak-anak pakai musik bibir dengan langgam hip-hop. Kak Rubi yang juga pernah juara 1 guru PAUD Mendongeng tingkat Jawa Timur tahun 2004 ini, mampu membius peserta dongeng tidak hanya dengan isi dongeng yang menarik, tetapi juga menggunakan mimic dan gerakan-gerakan yang membuat peserta geli.

Tema dongeng Anak Shaleh sengaja dipilih disesuaikan dengan tema acara peringatan tahun baru Islam 1437 H, yakni ‘Kita Wujudkan Generasi Yang Berkarakter & Berakhlak Mulia”. Tema ini sebagai wujud peneguhan komitmen HIMPAUDI Sumberpucung membentuk generasi masa depan yang Cerdas, Sehat, Ceria dan Berakhlak mulia.

Ibu- ibu wali murid juga kelihatan antusias dan senang melihat acara ini, dan berhrap acara seperti ini bisa diadakan secara rutin setahun sekali,sebagai ajang silaturahim. Seluruh guru PAUD Se-Kecamatan yang datang dengan seragam jilbab putih dan baju biru juga menyumbangkan beberapa lagu untuk anak-anak. (*)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here