Beranda SEKOLAHKU Peragakan Jurus-jurus Tapak Suci, Lapangan SMEAMU Bak Biara Saolin

Peragakan Jurus-jurus Tapak Suci, Lapangan SMEAMU Bak Biara Saolin

130
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Tontonan aksi menarik tampak di lapangan futsal SMK Muhammadiyah 5 (SMEAMU) Kepanjen, Selasa (24/7) sore. Lapangan yang sehari-hari juga digunakan kegiatan apel dan olahraga ini disulap menjadi arena terbuka untuk peragaan beladiri tapak suci (TS).

“Hari ini pembukaan dan latihan perdana, dan harus diikuti seluruh siswa baru. Selanjutnya setiap Selasa digelar latihan lagi karena Tapak Suci salah satu kegiatan ekskul pengembangan diri wajib di sekolah ini,” kata Mistari, pembina tapak suci, usai latihan.

Sore itu memang pembukaan latihan ekskul beladiri tapak suci di SMEAMU. Bak pertunjukan coaching clinic, latihan ini pun lebih banyak diisi dengan pengenalan jurus-jurus dasar tapak suci. Seorang pelatih beserta sejumlah anggota TS dengan kostum merah-merah ini pun sesekali memperagakan gerakan dan teknik beladiri khas Muhammadiyah ini.

Sementara, seluruh siswa tampak duduk bersila dan berjajar rapi memperhatikan setiap gerakan yang yang tunjukkan pelatih. Dari kejauhan, saat mereka bersama-sama duduk maupun melakukan gerakan jurus TS, pemandangan lapangan SMEAMU yang cukup terbuka dan sejuk ini pun layaknya aksi-aksi latihan silat di biara Saolin.

Kegiatan serupa juga digelar di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Ratusan siswa baru tampak antusias melihat aksi-aksi anggota tapak suci yang dipusatkan di lapangan basket sekolah. Dengan dipandu pelatih, para siswa baru SMKM ini sesekali mengikuti gerakan latihan pertahanan dan pukulan. (rul)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here