Beranda KAMPUS Pendidikan Nilai Karakter, Pesan Peringatan Hardiknas 2 Mei di UMM

Pendidikan Nilai Karakter, Pesan Peringatan Hardiknas 2 Mei di UMM

39
0
BERBAGI
ads_inspirasicendekia

Inspirasicendekia.com, MALANG – Pentingnya pendidikan nilai-nilai karakter menjadi pesan moral dalam momen peringatan Hari Pendidikan Hasional (HARDIKNAS), yang dilangsungkan di helipad UMM, Selasa (2/5). Amanat pendidikan karakter disampaikan Wakil Ketua Rektor I UMM, Prof Dr Syamsul Arifin MSi yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut.

“Pendidikan tidak hanya sebatas kognitif saja, namun harus mencapai pendidikan hati dan membentuk karakter mahasiswa. Itulah yang diterapkan Ki Hajar Dewantoro,” katanya.

Pendidikan Nilai Karakter, Pesan Peringatan Hardiknas 2 Mei di UMMIa juga mengajak untuk merefleksikan makna hari pendidikan yang telah dibangun oleh Bapak Pendidikan kepada seluruh mahasiswa, karyawan dan dosen yang mengikuti upacara tersebut.

Selain melangsungkan upacara, UMM juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa, dosen, ketua program studi dan juga karyawan berprestasi.

Prof Dr Ishomuddin MSi dari program studi Sosiologi terpilih sebagai dosen berprestasi. Sedangkan mahasiswa berprestasi diberikan kepada Arlinda Silva, mahasiswa Fakultas Kedokteran yang juga juara 1 mawapres tingkat Kopertis VII Jawa Timur. Ketua program studi (kaprodi) terbaik diraih oleh Dr. Ir. Asmah Hidayati, MSc yang menjabat sebagai kaprodi Peternakan. Pada tingkatan karyawan berprestasi diraih oleh karyawan Pusat Layanan Psikologi (PLP) UMM, Ifatul Masbahah, S.Psi.

Apresiasi lainnya diberikan UMM kepada 48 dosen dan 22 karyawan yang telah mengabdikan dirinya untuk UMM selama 25 tahun atau lebih. (*/luq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here