Beranda HEADLINE NEWS Pastikan Disiplin, Kadindik Hidayat Janji Sering Kunjungi Sekolah

Pastikan Disiplin, Kadindik Hidayat Janji Sering Kunjungi Sekolah

133
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG. KAB – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang definitif, Dr M Hidayat MM MPd, yang baru dilantik awal pekan ini memastikan segera melakukan pekerjaan prioritas dalam waktu dekat. Diantaranya, menginventarisir semua hal dan persoalan yang ada di lingkup pendidikan terutama di wilayah kecamatan.

“Saya akan melihat dari dekat praktik pendidikan dengan secara rutin berkunjung ke sekolah-sekolah terutama di wilayah pedesaan. Nanti akan dilalukan terprogram, sepekan bisa sampai tiga kali,” tegas M Hidayat, usai acara perkenalan Kadindik yang dilangsungkan di Pendopo kantor Dinas Pendidikan, Rabu (2/8) siang.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan mengingat kondisi riil pendidikan harus dilihat secara utuh di lapangan. Terlebih, beberapa persoalan masih perlu diperhatikan yang selama ini terjadi di wilayah kecamatan. Diantaranya, menyangkut aset dan sarpras, disiplin dan kinerja pendidiknya.

Hidayat kemudian mencontohkan soal aset lahan dan bangunan SDN yang harus diamankan status kepemilikannya. Contoh lainnya, adalah kondisi SDN kecil yang perlu merger dan kebiasaan kerja yang ada di sekolah-sekolah pinggiran.

“Kalau ada kunjungan dan ada kritik Kadindik, maka harus ada umpan balik (tindak lanjut perbaikan),” tegasnya seperti juga disampaikan dalam sambutannya kepada para hadirin.

Mantan Kabag umum ini kemudian menyinggung lima poin kunci sukses.
Yakni, kedisiplian, etos kerja, kerja sama, membangun trust, setelah semua dilalukan diperkuat dengan doa. Soal disiplin sendiri, Kadindik Hidayat menegaskan bahwa hal ini tidak bisa diremehkan. Dikatakan, disiplin adalah ukuran sejauh mana bisa melayani masyarakat dan anak didik.

“Saya akan benahi internal di kantor Dinas Pendidikan. Jam 8 pagi kurang 5 menit, pintu gerbang kantor harus ditutup karena semua pegawai harus apel,” tegasnya.

Acara perkenalan Kadindik baru yang dilangsungkan di Pendopo kantor setempat ini dilangsungkan cukup sederhana ini diikuti seluruh Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan, kepala sekolah yang tergabung dalam MKKS SMPN dan SMP swasta, serta pengawas dan penilik jenjang SD dan SMP. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here