Parenting Club Bentuk Karakter Mulia Anak

inspirasicendekia.com, Lawang – Kegiatan seminar tentang parenting digelar di Gedung Kartini Lawang, Sabtu 19 November 2016 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh setidaknya 300 perserta dari wali siswa TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) 1,2,3,4 dan PAUD As Sakinah di kecamatan Lawang.

Acara bertema ‘Parenting Club TK Aisyiah Bustanul Athfal dan PAUD As Sakinah se-Kecamatan Lawang ini diprakarsai Majelis Pendidikan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Lawang bekerja sama dengan Majelis Pelayanan Sosial (MPS) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Malang.

Kegiatan Parenting ini juga melibat asesor dari Kementerian Dinas Sosial. Adapun narasumber utama kegiatan Parenting ini adalah Prof. Dr Wahyudi Siswanto, MPd, Guru Besar bidang Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Malang.

Prof Wahyudi yang juga termasuk jajaran pimpinan di PDM Kabupaten Malang ini banyak memaparkan materi tentang bagaimana membentuk pondasi karakter mulia pada anak-anak. Dengan gayanya yang khas, lugas dan menyegarkan, ulasannya pun tetap membikin suasana hangat dan menjadikan semangat semua peserta yang hadir dalam acara parenting itu.

Ainin Mulyani selaku ketua MPS PDM kabupaten Malang mengungkapkan bahwa kegiatan parenting ini tidak cukup hanya hari ini saja. Sebelumnya, acara parenting serupa telah digelar di kecamatan Wagir. Acara yang diselenggarakan setiap 3 bulan sekali selanjutnya disusul untuk digelar di kecamatan Gondanglegi dan Kepanjen.

Menurutnya, selain orang tua dan wali murid, acara parenting seperti ini diperuntukkan bagi seluruh warga Muhammadiyah, khususnya yang bersentuhan dan perhatian pada anak. Acara dibuat bergantian untuk setiap cabang yang ada di setiap kecamatan.

“Tanggung jawab pendidikan anak adalah tugas bersama orang tua sekolah dan masyarakat, maka untuk menghasilkan generasi yang berakhlak mulia, kegiatan itu bersinergi dan dilakukan secara berkesinambungan,” jelasnya.

Pewarta: Choirul Amin

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.