Mutu Pendidikan Naik, Program Prioritas 2019 Dinas Pendidikan

0 217

Inspirasicendekia.com, MALANG – Dinas Pendidikan serius mewujudkan pendidikan bermutu di Kabupaten Malang. Tahun 2019 mendatang, sejumlah program prioritas disiapakan untuk peningkatan kinerja mutu pendidikan.

Dinas Pendidikan menerapkan sistem kinerja mutu melalui alat kendali berbasis digital melalui aplikasi Education Public Services (EPS). Semua database dan perkembangan mutu pendidikan akan mudah terpantau karena terkoneksi langsung dengan server Dinas Pendidikan.

Kadindik Kabupaten Malang, Dr M Hidayat MM, mencontohkan soal kinerja guru yang kini bisa terpantau sewaktu-waktu. Salah satunya, melalui presensi elektronik yang bisa memantau kinerja guru dalam pemenuhan tugas mengajar.

“Kalau alpa tidak masuk mengajar tiga kali berturut-turut bisa terganjal usulan pencairan TPP-nya selama sebulan. Jika lebih, bisa diturunkan pangkat, bahkan tidak lagi menjadi guru,” tegas M Hidayat, dalam kesempatan pembinaan kepada guru SMPN se Kabupaten Malang.

Kadindik Hidayat juga berharap terjadi peningkatan hasil UNBK yang berada di peringkat 20 tahun lalu. Pada 2019 mendatang, lanjutnya, seperti juga diharapkan Wabup Malang Sanusi, ia berharap ada peningkatan peringkat UNBK menjadi di 10 besar se Jatim.

“Tahun depan, pak Wabup meminta ada pembenahan dan peningkatan mutu pendidikan. Dimungkinkan, Dindik juga akan program pembinaan khusus untuk kelas-kelas unggulan,” demikian Hidayat. [amn]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.