Beranda KILAS Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak Pawai

Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak Pawai

391
0
BERBAGI
Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak Pawai
Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak Pawai

Malang, inspirasicendekia.com – Jalan raya poros sepanjang Jl Panji, Kepanjen yang biasanya cukup lengang saat pagi, tampak penuh dengan ribuan pejalan kaki, Selasa (23/8/2016) pagi. Akibatnya, badan jalan hanya menyisakan separo yang bisa digunakan lalu lalang kendaraan bermotor dua arah.

Iring-iringan pejalan kaki rupanya adalah peserta kirab karnaval 17 Agustus Kemerdekaan RI yang diikuti seluruh TK se kecamatan Kepanjen. Dengan berbaris rapi, anak-anak peserta karnaval pun harus dipandu guru dan wali murid masing-masing. Arak-arakan karnaval ini berjalan ke arah utara hingga kantor UPTD TK/SD Kepanjen.

Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak PawaiKekompakan anak dan orang tua ini begitu tampak selama kirab. Lihat saja peserta karnaval dari TK Dharma Wanita 09 Curungrejo yang menampailkan drumband, wali murid yang mendampingi kompak mengenakan kostum putih-hitam dengan bendera kecil di tangan.

Semangat dan keceriaan pun tampak pada wajah-wajah polos mereka. “Merdeka….Merdeka!!”” begitu pekik yel-yel yang berulang-ulang diucapkan peserta karnaval dari TK Dharma Wanita 08 Tegalsari. Dengan dipandu bu guru, teriakan merdeka ini dibarengi dengan mengibaskan ke atas bendera kecil di tangannya.

Musik Patrol Kentongan Meriahkan Karnaval TK Kepanjen Anak-Ibu pun Kompak Pawai

Namanya juga anak-anak, kelucuan mereka pun harus tetap dijaga. Sembari meenunggu giliran berjalan, sejumlah anak pun menikmati duduk-duduk santai selonjoran di aspal jalan saling berhadapan. Sekali mereka juga bermain dan bercanda sesama temannya.

Karnaval anak TK/RA ini pun tak lepas dari kreativitas. Dengan kostum warna-warni masing-masing, sejumlah peserta menampilkan atraksi drumband. Seperti ditampilkan peserta dari TK Muslimat Hasanudin Dilem. Bahkan, ada peserta yang cukup atraktif dengan menampilkan musik patrol dari bambu yang diperagakan anak-anak TK NU Alhidayah Jatirejoyoso, Kepanjen. Alat musik kentongan yang mereka mainkan pun dihias apik kombinasi merah-putih

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here