Beranda SEKOLAHKU MTsN Tumpang Wadahi Siswa SD/MI Cerdas dan Berbakat se Malang Raya

MTsN Tumpang Wadahi Siswa SD/MI Cerdas dan Berbakat se Malang Raya

746
0
BERBAGI
Ajang Kreasi Seni dan Prestasi MTsN Tumpang se Malang Raya
Ajang Kreasi Seni dan Prestasi MTsN Tumpang se Malang Raya

Lingkungan di sekitar lokasi MTs Negeri Tumpang yang agak masuk di tengah-tengah areal persawahan, tak membuat ratusan siswa-siswi SD/MI singgah di madrasah ini, 27 Februari 2016 lalu. Bahkan, udara sejuk yang menyelimuti madrasah ini sejak pagi, seakan membuat mereka betah berlama-lama berada di MTsN Tumpang.
Hari itu, lebih dari 900 siswa SD/MI sekitar, memang tampak asyik mengikuti acara yang digelar. Dalam acara bertajuk Ajang Kreasi Seni dan Prestasi (AKSSi) se Malang Raya ini, para siswa-siswi SD/MI saling berkompetisi serta unjuk kemampuan dan bakat masing-masing.

Waka Kesiswaan MTsN Tumpang Hafidz mengungkapkan, ada setidaknya empat jenis lomba dalam rangkaian AKKSi SD/MI se Malang Raya tersebut. Yakni, lomba mapel, lomba seni kaligrafi, fashion show busana Islami, pildacil, dan telling story bahasa Inggris.

Dalam lomba mapel, peserta harus menyelesaikan soal-soal ujian tulis mapel Matematikan, IPA, dan Bahasa Indonesia. Lomba ini diikuti 832 peserta, siswa SD/MI kelas VI yang berasal dari 80 sekolah.

Juara lomba mapel ini didominasi siswa SDN Tumpang 01, yang berhasil menduduki enam besar dari peringkat skor akhir lomba. Disusul juara 2 diraih peserta dari SDN Tumpang 03.
Sementara itu, di bidang lomba seni, seni Kaligrafi diikuti 30 peserta, fashion show busana Islami 25 peserta, dan pildacil 33 peserta. Ajang AKKSi bidang seni ini diikuti khusus siswa di bawah kelas VI.

“Ajang AKKSi merupakan agenda tahunan yang digelar MTsN Tumpang. Pada tahun sebelumnya, ajang ini hanya diikuti 600 peserta,” kata Hafiedz.

Khusus bagi para pemenang lomba mapel, panitia memberikan hadiah beasiswa pendidikan sebesar Rp 750 ribu sampai 2,5 juta. Hadiah uang pembinaan dan tropi juga diberikan kepada setiap peserta terbaik yang meraih tiap jenis lomba.

Pewarta: Choirul Amin

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here