MTsN Tumpang Buka Jalur Khusus, Tampung Siswa Berbakat dan Berprestasi

MTsN Tumpang siap menampung dan mewadahi siswa-siswi berbakat dan berprestasi di berbagai bidang. Pada tahun ajaran 2016/2017 mendatang, MTsN Tumpang menerima calon siswa dari Jalur Prestasi bagi para siswa tersebut.

Seluruhnya, MTsN membuka tiga jalur pendaftaran calon peserta didik baru. Jalur Prestasi, dibuka selama 29 Februari – 12 Maret 2016, mempertimbangkan sertifikat prestasi berbagai kejuaran. Syarat lainnya, calon siswa harua memiliki nilai rapor dengan minimal rata-rata 7 selama kelas 4-6. Jalur penerimaan calon siswa ini hanya diperuntukkan bagi 3 rombel.

Jalur penerimaan lainnya adalah Jalur Khusus, yang akan dibuka selama 2-14 Mei 2016 mendatang. Jalur ini juga mensyaratkan prestasi akademik dan non akademik. Calon siswa diharuskan mengikuti berbagai tahapan tes, dan hapal mininimal satu juz Alquran.

“Total pagu calon siswa baru adalah 32 siswa x 8 rombel. Jalur pendaftaran Reguler tetap bisa dibuka jika pagu belum terpenuhi dari dua jalur sebelumnya,” terang waka kesiswaan MTsN Tumpang, Hafiedz.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.