Beranda Ragam Miliki Amal Usaha Terbaik, Muhammadiyah Siap Majukan Kabupaten Malang

Miliki Amal Usaha Terbaik, Muhammadiyah Siap Majukan Kabupaten Malang

234
0
BERBAGI
Muhammadiyah

Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan ‘Aisiyah Kabupaten Malang yang digelar Ahad (24/1/2016), secara resmi telah dibuka Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yang diwakili Ir Tahmid Masyhudi, sekitar pukul 11.15 WIB. Setelah beberapa saat sebelumnya melakukan peresmian aula baru SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, agenda musyda langsung dilanjutkan dengan sidang pleno I.

Dalam sambutannya, Tahmid Masyhudi mengungkapkan, musyda Muhammadiyah ini adalah kelanjutan kaderisasi kepemimpinan yang diawali dari Muktamar dan Muswil yang diselenggarakan sebelumnya. Dikatakan, musyda Kabupaten Malang ini adalah musyda yang keempat di Jatim.

“Tahun pertama program PW Muhammadiyah Jatim adalah menyelesaikan pergantian pimpinan melalui musyda dan musycab. Hingga akhir Februari mendatang, seluruh daerah diharuskan menyelesaikan musyda Muhammadiyah dan ‘Aisiyah. Selanjutnya, musyawarah cabang-cabang diselesaikn hingga April 2016,” katanya.

Ditambahkan, Itikad Muhammadiyah seperti ditegaskan pada Muktamar ke-47 di Makassar Juni 2015 lalu, adalah mewujudkan Indonesia Berkemajuan. Karena itu pula, musyda Kabupaten Malang juga mengedepankan semangat membawa dan turut berpartisipasi bagi kamajuan di Kabupaten Malang.

Muhammadiyah

“Muhammadiyah memiliki amal usaha bidang pendidikan dan kesehatan terbaik. PD Muhammadiyah nantinya juga siap memajukan Kabupaten Malang,” tegasnya.

Pada musyda ini, juga akan dilakukan pemilihan dan penetapan calon ketua PD Muhammadiyah dan ‘Aisiyah periode 2015-2020 mendatang. Sejumlah 13 calon ketua ini dipilih peserta musyda dalam pleno setelah penjaringan yang dilakukan sebelumnya dari sejumlah 36 calon.

Kandidat calon ketua ini awalnya didapatkan panitia pemilihan dari 107 nama calon yang diusulkan dari pengurus cabang Muhammadiyah yang ada. Setelah seleksi administrasi, didapatkan 74 calon yang dinyatakan memenuhi syarat. Dan, hanya 36 calon yang menyatakan kesediaannya untuk dipilih saat musyda.

Selain memilih calon pimpinan Daerah Muhammadiyah, melalui sejumlah rapat komisi, juga dilakukan penyampaian laporan pertanggung jawaban pengurus PDM lama dan pembahasan rekomendasi program kerja PDM yang akan datang. Sidang pleno pembahasan hasil rapat komisi dan hasil pemilihan dilangsungkan pada sidang pleno ketiga.

Bersamaan dengan musyda Muhammadiyah dan ‘Aisiyah ini, juga dilakukan peresmian gedung aula baru, Aula Mas Mansyur SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, oleh Ketua PWM Jatim. Kepala SMK Muhammadiyah 1 Drs H Tri Harijoto, MPd mengungkapkan, pembangunan aula gedung aula ini adalah realisasi program sekolah yang diwujudkan sesuai prioritas program yang sudah direncanakan.

Dalam keterangan persnya, Tri Harijoto mengungkapkan, keberadaan SMK yang dipimpinnya adalah sarana Dakwah Muhammadiyah yang harus melayani kebutuhan masyarakat luas. Pengadaan fasilitas aula, katanya, dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah, terutama dalam memberikan layanan kepada warga sekolah, serta untuk memenuhi kebutuhan sebagai Sekolah Rujukan.

Selain anggota dan pengurus Muhammadiyah, musyda dihadiri Asisten III Sekda Kabupaten Malang dan jajaran Muspida, serta sejumlah perwakilan pengurus parpol.

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here