Beranda APRESIASI Mendikbud Apresiasi 24 Sekolah Penerima Award Sekolah Hebat 2017

Mendikbud Apresiasi 24 Sekolah Penerima Award Sekolah Hebat 2017

239
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – Penghargaan nasional bergengsi didapatkan 24 SMK pada acara Award Sekolah Hebat yang digelar Kitto Book di hotel Gajahmada Malang, Sabtu (23/12) malam. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhajir Efendy berkesempatan memberikan langsung tropi penghargaan ini.

Penghargaan Award Sekolah Hebat 2017 ini meliputi lima kategori. Yakni, penghargaan keunggulan standar proses, sarana prasarana, pendidik dan tenaga kependidikan, kompetensi lulusan dan standar pengelolaan.

“Bagus acaranya (Award Sekolah Hebat 2017). Saya berharap ditingkatkan lagi secara lebih masif karena jumlah SMK di Indonesia 13 ribu. Tentunya harus lebih selektif dan memberi kesempatan semua sekolah bisa ikut berpartisipasi,” demikian Mendikbud Muhajir Efendi, usai memberikan piala kepada para SMK nominasi Sekolah Hebat, Sabtu (23/12).

Tim pakar penilai Sekokah Hebat yang juga Kepala VEDC Malang Dr Sumarno mengungkapkan, award bagi sekolah hebat ini menjadi salah satu pelengkap untuk mendorong tumbuhnya sekolah dengan budaya unggul dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing.

Mendikbud Apresiasi 24 Sekolah Penerima Award Sekolah Hebat 2017“Award Sekolah Hebat ini merupakan suplemen yang turut mendorong lahirnya sekolah unggul di Indonesia. Semangatnya sama dengan intervensi kebijakan pemerintah melalui program Nawa Cita dan Revitalisasi SMK seperti yang sudah dicanangkan melalui Inpres No 9/2016,” kata Sumarno.

Dari 24 nominasi sekolah yang mendapatkan penghargaan Award Sekolah Hebat 2017 tersebut, sebagian besar adalah SMK dari Jawa Timur, disusul dari Jawa Tengah.  Namun, ada juga dua SMK dari Banjarmasin Kalimantan yang mendapatkan penghargaan. SMKN 5 Majene dan SMKN 1 Watampone juga memperoleh penghargaan. (amn)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here