Beranda TAHUKAH ANDA Melahirkan Anak Genius, Ini Resepnya!

Melahirkan Anak Genius, Ini Resepnya!

1231
0
BERBAGI
Menjadikan Anak Pintar

Menjadikan Anak PintarSetiap orangtua, pastinya menginginkan memiliki anak-anak cerdas atau memiliki IQ tinggi. Tahukah anda bahwa kecerdasan sang anak nantinya sudah bisa dibentuk sejak dalam kandungan? Tak cukup itu, masa pasca kelahiran janin hingga berusia sekitar dua tahun juga menjadi periode paling baik pembentukan kecerdasan anak.

Dalam situs Feed.id disebutkan, beberapa resep bisa dilakukan agar kehamilan bisa melahiran anak-anak jenius nantinya. Diantaranya, memperbanyak asupan nutrisi yang mengandung Omega-3 pada ibu hamil yang banyak terdapat pada minyak ikan dan telur. Selain itu, ibu hamil dianjurkan banyak melakukan senam Yoga.

Olahraga ini berguna untuk perkembangan otak bayi dan bermanfaat bagi ibu hamil yang mengalami stres, gugup, atau marah. Semua hal negatif ini harus dihindari ibu hamil karena akan memengaruhi perkembangan si jabang bayi.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Malang, Endah Pujiati mengatakan, kecerdasan anak bisa dibentuk saat masih dalam proses kehamilan. Caranya dengan memaksimalkan pola makan yang bergizi. Dikatakan ia, bagi ibu yang menginginkan anak cerdas berkualitas bisa, ditentukan sejak masa 1.000 hari pertama hingga berusi 2 tahun.

1.000 hari pertama kehidupan sangat lah penting dalam mewujudkan generasi berkualitas. Ini “karena pertumbuhan otak sangat cepat saat anak berumur 0 hingga dua tahun,” katanya dalam sebuah kesempatan peringatan Hari Bidan belum lama ini.

“Ibu mengandung juga harus sudah harus kontak langsung dengan dokter atau bidan sejak awal kandungan. Minimal sebulan sekali kontrol medis,” sambung Endah sapaan akrabnya.

Selain faktor makanan dan kebiasaan ibu saat hamil, menurut dia, masa yang tepat seorang perempuan hamil adalah umur 20 tahun. Karena alat reproduksi sudah matang dan sempurna. “Jika kurang dari umur tersebut biasanya akan mudah terjangkit infeksi,” demikian Endang. (min)

Berikut beberapa resep agar Anak Jenius

  1. Tambahkan porsi buah, sayur, omega-3 selama Anda hamil. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin hingga dapat mendukung perkembangan otak bayi. Sedangkan omega-3, tak lain adalah “makanan otak”, penting untuk perkembangan bayi. Anda dapat menemukan omega-3 pada ikan dan suplemen minyak ikan. Selain itu, mengonsumsi telur sebagai sumber kolin juga dapat meningkatkan fungsi otak, bahkan penguat memori selama perkembangan bayi.
  2. Olahraga yoga prenatal. Olahraga ini berguna untuk perkembangan otak bayi dan bermanfaat bagi ibu hamil yang mengalami stres, gugup, atau marah. Semua hal negatif ini harus dihindari ibu hamil karena akan memengaruhi perkembangan si jabang bayi. Maka dari itu, kelas yoga dianggap dapat membuat ibu hamil lebih rileks.
  3. Banyak dengarkan musik klasik. Tak harus membeli headphone untuk memberi suara musik pada bayi saat masih dalam kandungan. Anda dapat mendengarkan musik seperti biasa, salah satu cara dengan mendengarkan lagu klasik. Khususnya, musik dengan nada santai. Sebab, mendengarkan musik secara rutin dapat membangun jembatan saraf di otak bayi.
  4. Hindari janin terpapar sinar langsung. Studi Journal of the American of Child and Adolescent Psychology menemukan fakta bahwa cahaya redup bisa merangsang bayi saat diletakkan dekat dengan perut ibu. Hindari cahaya terang langsung di perut. Hal itu berdampak pada mata bayi. Selain itu, menyentuh perut dengan lembut juga termasuk.
  5. Jauhkan diri Anda dari obat-obatan terlarang, alkohol, asap rokok, dan zat beracun lain. Hal itu harus dilakukan jika Anda ingin perkembangan otak bayi di rahim tidak terganggu.
  6. Bayi yang lahir prematur tidak memiliki perkembangan otak yang sama dengan bayi lahir cukup bulan. Maka perhatikan kesehatan saat hamil agar Anda terhindar dari kondisi melahirkan lebih dini.

Sumber: cnnindonesia.com dan hamilplus.com

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here