Beranda KILAS MediaGuru Writing Camp, Ajak Guru Tiga Hari Menulis Buku

MediaGuru Writing Camp, Ajak Guru Tiga Hari Menulis Buku

360
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, BATU – Ratusan guru dari berbagai daerah bakal diasah kemampuan menulisnya dalam acara MediaGuru Writing Camp 2017 yang dilangsungkan di P4TK PKn dan IPS Kota Batu. Pada kegiatan yang dihelat selama tiga hari, 24–26 Februari 2017 ini, mereka akan berkutat dan fokus untuk menyelesaikan draf buku yang tengah disusun.
Pemimpin Umum MediaGuru Mohammad Ihsan mengatakan, writing camp itu dilaksanakan dalam rangkaian acara untuk menyongsong Hari Pendidikan Nasional pada Mei 2017 mendatang.

”Hajatan nasional ini merupakan bagian dari program resolusi guru menulis 2017 yang kami canangkan awal Januari lalu,” terangnya, Jumat (24/2).

Ia menambahkan, selama tiga hari tersebut, para peserta MediaGuru Writing Camp diberi wawasan seputar dunia penulisan, terutama penerbitan buku. Tidak hanya itu, lanjut Ihsan, mereka juga didorong untuk berani memublikasikan buku masing-masing.

”Dalam peringatan Hardiknas nanti, kami akan melakukan peluncuran buku tunggal secara bersama-sama. Ini akan menjadi suatu kebanggaan dan belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia,” tutur pria yang juga ketua Dewan Pembina Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Kegiatan MediaGuru Writing Camp ini dijadualkan dibuka secara langsung oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud Sumarna Surapranata, PhD. Dalam rilis keterangan persnya ia berpesan, guru hendaknya terus meningkatkan kemampuannya sebagai pengejawantahan guru pembelajar.

”Kompetensi menulis penting dan mutlak dikuasai seorang guru dalam mendukung peningkatan mutu pendidik di Indonesia,” tegasnya.

Sumarna turut mengapresiasi acara jambore nasional guru penulis yang diselenggarakan MediaGuru tersebut. Ia berharap semangat guru-guru penulis itu mampu memotivasi kompatriot mereka sesama pendidik di seluruh nusantara. [eko/min]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here