Beranda PUBLIK Mbois… Aparat PPK-Panwaslu Bantur Ini ‘Duet’ di Depan Pelajar

Mbois… Aparat PPK-Panwaslu Bantur Ini ‘Duet’ di Depan Pelajar

37
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG – “Never be afraid to raise your voice for honesty and truth and compassion against injustice and lying). (Jangan pernah takut mengangkat suara Anda demi kejujuran dan kasih sayang melawan ketidakadilan dan kebohongan)!”

Itulah pesan yang disampaikan anggota PPK Divisi SDM dan Parmas Nurhasin, saat memberikan sosialisasi tentang asas pemilu bagi segmen pemilih pemula, Jumat (23/2). Kali ini, sasarannya adalah siswa-siswi SMK Darul Hikam Bantur.

Tak hanya gaya presentasi Nurhasin yang begitu menarik karena kemampuan komunikasi massa yang heboh pria ini, pada sosialisasi pemilih pemula pelajar SMK ini ada kejadian langka. Nurhasin tidak turun sendirian, ia duet bersama anggota Panwaslu Lastri.

“Sosialisasi tersebut dilakukan secara panel antara sesama penyelenggara pemilu. Kami bergantian memberikan pendidikan politik bersama dengan anggota Panwascam Bantur, kerena ini tanggung jawab kita bersama,” kata Nurhasin.

Sosialisasi dan pendidikan pemilih pemula kepada pelajar tidak kali ini saja. Menurutnya, sudah enam kali kegiatan serupa dilakukan kepada pelajar SMA/SMK di lembaga sekolah berbeda. PPK Bantu sendiri mentargetkan total 11 lembaga sekolah sasaran sosilisasi. Jumlah sasaran pemilih pemula usia 17 tahun setidaknya 80 orang tersebar di lembaga pendidikan tersebut.

Lastri, anggota panwascam Bantur menekankan, agar siswa-siswi yang sudah memenuhi syarat untuk memilih di Pilgub Jatim nanti agar benar-benar datang ke TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilihnya.

Sementara itu, Sujari Kepala Sekolah yang didampingi semua Dewan Guru SMK Darul Hikam, menyampaikan terima kasih kepada kami atas kunjungan dan kehadirannya. Menurutnya, pendidikan dan pemahaman seperti ini penting bagi pelajar usia SMA/SMK agar mereka bisa memahami demokrasi yang ada di Indonesia. [nur/rul]

Print
PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here