Manajemen Timnas U-22 Indonesia Optimis Capai Target Maksimal

0 235

Inspirasicendekia.com, MALANG – PSSI cukup optimis bisa memaksimalkan talenta pesepakbola muda yang tergabung dalam Timnas U-22 Indonesia. Berlaga di Piala AFF U-22 2019 nantinya, kesiapan terbaik Timnas yunior ini diharapkan mampu meraih hasil terbaik.

“Target utama Timnas U-22 ini sebenarnya ada di even Sea Games nanti. Namun, di tengahnya ada Piala AFF dan AFC tahun depan. Kita sepakat meraih paling maksimal yang bisa diperbuat,” kata Manajer Timnas U22 Indonesia, Iwan Budianto, di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019) malam.

Optimisme ini bukan tanpa alasan. Dikatakan Iwan, mematangkan kesiapan timnas U-22 sudah dilakukan dengan maksimal. Yakni, melakoni laga ujicoba kekuatan tim sepakbola kuat dan seperti Bhayangkara United, Arema FC dan Madura United.

“Tim Bhayangkara juara musim lalu, Arema FC merupakan tim yang tidak banyak berubah. Sementara, Madura United paling bagus dalam rekrutmen materi pemain. Kita lihat saja hasil akhir semuanya,” jelas Iwan Budianto.

Ditegaskan, tiga kali pertandingan ujicoba ini bertujuan agar para pemainnya siap mental mengahadapi pertandingan berat saat Piala AFF nantinya. Terlebih, banyak pemain asing yang dihadapi selama laga ujicoba yang dilakoni.

“Jadi, pertandingan ujicoba ini untuk memberikan tekanan berat kepada pemain agar mereka dengan percaya diri siap menghadapi pemain level apapun saat di Kamboja nanti (Piala AFF U-22),” pungkasnya. [amn]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.