M. Zainullah, Peraih Gold Medal Regional Skills Competiton di Thailand

Inspirasicendekia.com, MALANG – Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kabupaten Malang kembali menunjukkan keunggulan kompetensinya. Di ajang Regional Skills Competition di Thailand yang digelar 19 Mei 2017 lalu, Muhammad Zainullah, lulusan SMK Muhammadiyah 1 berhasil menjadi juara 1 dan meraih gold medal.

M. Zainullah meraih medali emas dari bidang lomba Screw Tinghtening dan mengungguli 27 peserta dari seluruh perusahan Denso Group di ASEAN (Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan India). Di ajang Regional Skills Competition ini sendiri seluruhnya melombakam 5 bidang, yakni Screw Tinghtening, Basic Maintenance, Electronic Soldering, Quality Check dan Squence Control.

“Saya ikut yang bidang lomba screw tinghtening. Alhamdulillah meraih juara 1 mendapat gold medal,” kata Zainullah, Selasa (23/5).

Diraihnya prestasi membanggakan ini setelah Zainullah yang lulusan jurusan Teknik Pemesinan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen mendapat kesempatan bergabung dan terekrut di PT Denso Indonesia 2016 lalu. Sebelum bisa berlaga di lomba Regional Skills Competition (RSC) 2017 di Thailand, ia harus mengikuti lomba Denso Indonesia Group Skills Competion.

Dikatakan, kompetisi ini hanya diikuti peserta dari perusahaan Denso Group. Diantaranya, PT Denso Indonesia, PT Toyota Denso Automotive Compresor Indonesia, PT Hamanako Denso Indonesia dan PT Asmo Indonesia.

Dengan meraih juara 1 RSC 2017 ini, pemuda kelahiran Malang 10 Juli 1996 ini akan berkesempatan menjadi pembimbing untuk acara RSC tahun depan. Even Regional Skills Competition sendiri diadakan 1 tahun sekali dengan negara tuan rumah bisa berganti-ganti.

Bisa berprestasi di ajang kompetisi internasional tentunya menjadi kebanggaan bagi putra Juminah ini. Ia mengaku senang karena bisa membawa nama baik Indonesia di level Asean.

“Bangga karena kalau sudah ke luar negeri bukan orangnya yang dikenal, melainkan negaranya yang disebut. Selanjutnya, apa yang saya raih bisa diaplikasikan dengan baik dan ditularkan ilmunya di tempat saya bekerja,” demikian M. Zainullah. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.