Lulusan SMK Cendika Bangsa Diperkuat Bahasa Inggris dan Ngaji Alquran

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Lulusan SMK Cendika Bangsa Kepanjen memiliki kemampuan tambahan selain kompetensi keahlian yang dimiliki. Ini karena pihak sekolah memberi penguatan dan pengayaan berupa soft skill yang diharapkan bisa menunjang kemampuannya setelah lulus.

Hesti Damayanti SPd, Waka Humas SMK Cendika Bangsa mengungkapkan, penambahan kemampuan bagi peserta didik ini berupa penguatan bahasa asing dan pengayaan pemahaman Al-quran. Penambahan ini diharapkan bisa menjadi bekal dan modal tambahan sehingga lulusan SMK Cendika Bangsa memiliki keunggulan dan nilai lebih.

Dikatakan, penguatan bahasa asing adalah menambahkan bahasa Inggris setiap hari selama satu jam. Pengayaan bahasa Inggris ini di luar jam pembelajaran kurikuler dan tetap ada modul dengan metode komunikasi aktif (conversation).

“Targetnya, dengan tuntutan persaingan MEA nantinya, lulusan memiliki keunggulan yang tetap kompetitif. Untuk pendidikan lebih lanjut atau kuliah juga bisa menjadi modal tambahan,” jelas Hesti, Kamis (8/6).

Selain bahasa Inggris, siswa-siswi SMK Cendika Bangsa juga diperkuat dengan kajian ilmu Alquran. Dengan pengayaaan Annasr (Metode penerjemahan dan kajian alquran), siswa dibimbing kemampuan memahami alquran dengan ngaji angen-angen sak maknane. Metode mengaji alquran Annasr ini ditemukan dan dibimbing langsung oleh guru setempat, M Taufiq.

Dengan sering mengaji, lanjutnya, diharapkan ada dampak sisi lain, siswa lebih fokus belajar dan terjadi perubahan perilaku lebih baik.

“Selama ini, penguatan bahasa Inggria dan bimbingan alquran ini sudah jalan, namun tidak setiap hari. Tinggal dintensifkan saja mulai tahun ini,” demikian Hesti. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.