Lulusan MTsN Turen Diharapkan Bermanfaat dan Sukses dengan Ilmu yang Dimiliki

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Acara pelepasan siswa-siswi MTs Negeri Turen yang digelar Sabtu (20/5), begitu sarat pesan dan mengesankan. Tak sekadar seremoni pelepasan, wisuda ini juga diisi hikmah dan penampilan penuh bakat pelajar setempat.

Hikmah pentingnya menuntut ilmu menjadi tema acara Wisuda dan Gelar Prestasi MTsN Turen ini. Sementara, harapan agar lulusan tetap bermanfaat dengan ilmu yang dimiliki juga banyak disampaikan kepada 295 siswa-siswi kelas 9 yang diwisuda.

Dalam sambutannya, kepala MTsN Turen, Dra Hj Maria Ulfa MPdi mengungkapkan, kesuksesan tidak lepas dari 2B, yakni belajar dan berdoa. Menurutnya, sukses UAMBN dan UNBK adalah karena siswa siap belajar. Diantaranya, menambah jam belajar, dengan diberikan modul materi dan soal.

Berdoa, lanjutnya, sangat penting karena belajar saja tanpa doa, maka sukses tidak akan barokah. Dikatakan Ulfa, siswa-siswi MTsN Turen tiap pagi melakukan salat dluha jamaah dan membaca asmaul husna. Tiap Jumat, semua juga diajak melakukan istighatsah atau doa bersama.

“Khoirunnas ‘anfauhum li annas (sebaik-baik manusia, adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Semoga kalian kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama melalui ilmu yang dimiliki,” demikian pesan penutup Maria Ulfa kepada anak didiknya diwisuda hari itu.

Meski sudah selesai ujian nasional, katanya, pihak MTsN Turen tetap memperhatikan para siswanya sambil menunggu kelulusan. Pasca UN, selama 9-11 Mei 2017, diberikan sejumlah penyuluhan tentang UU Lalin dari Polsek, soal makanan sehat dengan Puskesmas, serta dari KPAI Kabupaten Malang bagaimana penggunaan medsos yang baik.

“Kami berikan juga penyuluhan tentang bahaya narkoba dengan narasumber langsung BNN Kabupaten Malang. Terbentuk 59 relawan antinarkoba sekaligus sebagai binaan BNN agar ikut mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan di kalangan pelajar,” pungkas Ulfa. [min]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.