Lomba Paduan Suara Pelajar SD, Lahirkan Vokalis Berbakat

Inspirasicendekia.com, MALANG – Lomba paduan suara (koor) antarpelajar SD se Kabupaten Malang menjadi ajang unjuk kemampuan bakat olah vokal. Lomba yang diikuti 72 tim peserta ini melahirkan vokalis-vokalis cilik terbaik.

Tim paduan suara terbaik ini terjaring dari babak penyisihan yang disebar di enam tempat lomba. Dari peserta yang ada, tim terbaik ditentukan dari enam finalis saat penampilan di halaman kantor Dinas Pendidikan.

Enam tim finalis paduan suara yang terjaring berasal dari SDN Gugus kecamatan Kepanjen I, Ampelgading II, Tirtoyudo II, Tajinan I, Pakis II dan Gugus SDN Turen II.

Salah satu tim juri lomba, Titik Purwanti menyebutkan, beberapa kriteria penilaian diantaranya, harmonisasi vokal, teknik berupa ketepatan nada lagu, penjiwaan dan ekspresi penyanyi, serta penampilan dan keserasian kostum.

“Harmonisasi vokal misalnya, antara suara 1 dan 2 harus pas dan seimbang. Nada lagu tidak boleh dipotong di tengah, tempo irama pengiring juga masuk penilaian,” jelasnya.

Tema lomba paduan suara sendiri adalah ‘Membngun Nasionalisme dan Cinta Tanah Air Indonesia.’ Finalis lomba ini diambil dari tiap tempat lomba yang menentukan juara 1-3 terbaik. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.