Lomba Koor Pelajar SD, Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Malang

0 242

Inspirasicendekia.com, MALANG – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1258 di lingkungan dinas pendidikan ditutup dengan lomba paduan suara (koor) pelajar SD. Lomba ini diikuti tim peserta terbaik antargugus sekolah.

“Pelaksanaan lomba dibagi enam tempat, dan tiap penampilan grup dinilai dua juri,” demikian kabid Pendidikan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, Slamet Suyono.

Dikatakan, lomba koor antargugus SD se Kabupaten Malang ini akan dilaksankan besok, Sabtu (27/10), dan diikuti 72 peserta. Satu tim peserta terdiri dari 40 siswa.

“Tiap peserta menyanyikan lagu wajib Desaku dan lagu-lagu nasional pilihan bebas,” imbuhnya.

Slamet menambahkan, digelarnya lomba paduan suara ini bermula dari keprihatinan pada kesulitan anak-anak SD dalam melantunkan vokal dan nada lagu saat upacara tiap Senin. Dengan mengajak paduan suara, lanjutnya, diharapkan pelajar bisa mengapresiasi karya seni lagu-lagu nasionalisme para pendahulu.

Tempat lomba koor yang sudah ditentukan diantaranya, di SDN Panggungrejo 4, SDN Penarukan Kepanjen, SDN Kedung Pedaringan 2 Kepanjen, SDN Talangagung 1, SDN Gondanglegi Wetan 1, dan kantor Dinas Pendidikan di Jl Penarukan Kepanjen.

“Tiap tempat diikuti 12 tim peserta dan akan diambil masing-masing juara 1, untuk kemudian dipentaskan saat grand final di pendopo Dinas Pendidikan,” pungkas Slamet. [rul]

Dapatkan notifikasi berita terbaru langsung dari perangkat Anda. Subscribe sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan pesanan

Alamat email Anda tidak akan disebarkan.