Beranda HEADLINE NEWS Lomba Automobile Technology LKS SMK, Peserta Dihadapkan Mesin Mobil Injeksi

Lomba Automobile Technology LKS SMK, Peserta Dihadapkan Mesin Mobil Injeksi

75
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Peserta ajang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK 2017 tingkat Kabupaten Malang yang digelar pada 27-28 September 2017 dituntut tidak gagap dengan alat dan teknologi terbaru. Pada bidang lomba automobile technology dan mobile robotic misalnya, peserta dihadapkan pada mesin yang tidak jadul alias lawas.

Di bidang automobile technology misalnya, sejumlah 18 siswa yang menjadi peserta bergelut dengan mesin dan mobil injeksi EFI. Dengan pekerjaan tuneup dan touble shooting, selama dua hari mereka harus bisa menyelesaikan dengan waktu pengerjaan hingga 12 jam.

Salah seorang juri lomba, Dodik Dwi Hartanto mengungkapkan, ada empat jenis job bidang automobile technology yang harus diselesaikan. Diantaranya, manual transmision, tuneup, dan overhaul engine Esemka.

“Empat job ini dibagi menjadu dua pos, yakni pengerjaan petrol engine tune dengan 2 unit mobil jenis Avanza, dan car body electric, dengan 2 unit mobil Toyota Kijang Grand Extra. Masing-masing pos diberi waktu 60 menit pengerjaan,” terangnya, Kamis (28/9) siang, di lokasi lomba di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Semua peserta bidang lomba ini seluruhnya dari jurusan otomotif dan TKR. Diantara juri yang bertugas, beberapa berasal dari mitra DUDI, yakni dari Daihatsu Astra 2 orang dan Auto2000 Letjend Sutoyo Malang 2 orang.

Dikatakan Dodik, di SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen sendiri memiliki 12 unit mobil untuk kegiatan praktik siswa program keahlian otomotif Teknik Kendaraan Ringan. Sejumlah 8 unit mobil yang siap jalan, sisanya 4 unit mobil trainer (protolan). [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here