Beranda HEADLINE NEWS LKS SMK Kabupaten Malang, 313 Peserta Bersaing Juara

LKS SMK Kabupaten Malang, 313 Peserta Bersaing Juara

151
0
BERBAGI
LKS SMK Kabupaten Malang, 313 Peserta Bersaing Juara

Inspirasicendekia.com, MALANG – Selama dua hari, 27-28 September 2017, ratusan pelajar SMK se Kabupaten Malang bakal unjuk kemampuan dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK 2017. Sesuai bidang keahlian masing-masing, peserta akan menunjukkan kemampuan terbaiknya.

LKS SMK 2017 tingkat Kabupaten Malang ini diselenggarakan di lima tempat. Diantaranya, di SMKN 2 Turen, SMKN 1 Turen, SMK Turen, SMKN 1 Kepanjen, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi. Ajang kompetensi ini melombakan berbagai bidang lomba untuk beberapa kelompok keahlian yang berbeda.

Ketua II LKS SMK 2017 tingkat Kabupaten Malang A. Mudjib Syadzil MSi mengungkapkam, ada 42 bidang keterampilan yang dilombakan dengan jumlah peserta seluruhnya 313 orang. Tiap sekolah, lanjutnya, mengikutsertakan peserta yang tidak sama jumlahnya. Ia mencontohkan SMK NU Poncokusumo yang mengirimkan 9 peserta di ajang LKS SMK ini.

Lain halnya, peserta dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen ikut bersaing di 15 bidang lomba.

“Bidang lomba yang kami ikuti seluruhnya 15 bidang. Dari jumlah ini, beberapa bidang diharapkan bisa dijuarai siswa-siswi SMKM 1,” terang Fajar Ariwibowo, SPd, waka Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen, Rabu (27/9).

Sejumlah bidang lomba ini yakni, bidang keahlian industrial control, mobile robotic, chemestry, automative mobile dan IT Networking.

SMKN 2 Turen menjadi pusat penyelenggaraan dan tempat pembukaan LKS SMK Kabupaten Malang 2017 ini. Di SMK yang dikenal SMK Kelautan ini, dilombakan 6 (enam) bidang lomba. Yakni, bidang Web Design, Animasi Software Aplikasi, Post harvest, Design grafis dan Livestock.

Sementara, kelompok keahlian lain tersebar di sekolah lain. Seperti kelompok Otomotif dilaksanakan di SMK Mutu, Pariwisata di SMK 1 Turen dan debat Bahasa Inggris di SMKN 1 Kepanjen. [min]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here