Libur Sekolah, Anak-anak Desa Ini Asyik Bersama Reptil dan Belajar Vlog

MALANG.KAB – Libur sekolah menjadi hari cukup bermakna bagi sejumlah anak Desa Pandesari, Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Minggu 24 September 2017. Bersama teman sebaya lainnya, anak-anak mendapatkan pengalaman mengenal satwa langka dan liar langsung di hadapan mereka.

Bertempat di Rumah Baca Riang Gembira (Rumba Rimba) yang berlokasi di desa setempat, belasan anak berbagai usia ini bermain sambil belajar untuk mengisi waktu libur sekolah di hari Minggu. Di sela-sela aktivitas membaca koleksi yang ada, para sahabat Rumba Rimba melakukan aktivitas menyenangkan lainnya setelah dikunjungi tamu dari Pets Lover Kota Batu.

Tentu saja, komunitas pegiat yang suka dengan satwa-satwa ini datang dengan membawa sejumlah satwa. Diantaranya, Iguana, ular Pyton, dan Gecko. Tak ayal, satwa-satwa ini pun menjadi tontonan menarik dan hiburan tersendiri bagi mereka. Tak hanya itu, meski dengan sedikit rasa takut, mereka pun mencoba berinteraksi dan menyentuh satwa-satwa ini.

Inisiator Rumba Rimba Ngantang Apridhona Tito Minuyugie mengungkapkan, kegiatan ini diharapkan menjadi momen penting bagi Rumba Rimba, selain aktivitas membaca, ada sosialisasi dari teman-teman Pet Lover Batu.

“Sahabat Rumba bisa belajar dan berinteraksi langsung dengan satwa ini. Selain itu, ada sharing materi tentang Vlog, yang ini bisa sangat mendukung kegiatan di Rumba, yaitu bercerita setelah membaca,” kata Apridhona.

Ditambahkan, keberadaan Rumba Rimba bukan lah miliknya pribadi, tetapi milik bersama. Tujuannya agar bisa meningkatkan semangat membaca masyarakat, salah satunya melalui Rumba, sharing materi, pelatihan, sosialisasi, belajar mendongeng, latihan berpuisi, belajar mewarnai, belajar menggambar, atau belajar mengolah sampah.

“Apapun bisa dilakukan di sini. Dan kami juga sangat welcome untuk relawan di Rumba Rimba. Mari kita manfaatkan, kita ramaikan, kita majukan bersama,” harap Apridhona.

Selain berkenalan, sahabat Rumba Rimba juga bisa berfoto bersama, memberi makan, dan bermain langsung dengan hewan-hewan reptil ini. Kegiatan hari itu lebih menarik dengan agenda lain yakni belajar Nge-Vlog dengan dibimbing kakak-kakak dari MDP Malang. [rul]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.