Beranda APRESIASI Libatkan Masyarakat dalam Penanggulangan Bencana, Bupati Malang Peroleh Penghargaan PMI

Libatkan Masyarakat dalam Penanggulangan Bencana, Bupati Malang Peroleh Penghargaan PMI

47
0
BERBAGI
Penghargaan ini diserahkan langsung Plh. Ketua Umum PMI Pusat, Ginandjar Kartasasmita di Bumi Perkemahan Gunung Pancar Sentul Kabupaten Bogor
Renda Kresna Sama Menerima Penghargaan dari PMI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional. Kali ini adalah penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Penghargaan ini diserahkan langsung Plh. Ketua Umum PMI Pusat, Ginandjar Kartasasmita di Bumi Perkemahan Gunung Pancar Sentul Kabupaten Bogor, Minggu (17/9) pagi. Penghargaan yang dianugerahkan adalah sebagai Pembina dan Penggerak Program Pemberdayaan Masyarakat Tangguh Bencana dan Pengelolaan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat di wilayah Kabupaten Malang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Malang, Suwadji, SIP, MSi, membenarkan penghargaan tersebut diterima saat acara Temu SIBAT Nasional.

“Penghargaan ini menurutnya merupakan apresiasi pemerintah terhadap komitmen Bupati Malang yang juga selaku Ketua Umum PMI Kabupaten Malang, yang peduli terhadap kesiapsiagaan bencana yang ada di Kabupaten Malang,” katanya.

Dikatakan Suwadji, dalam temu SiBAT Nasional tersebut banyak dibahas penanggulangan bencana dengan mengedepankan partisipasi masyarakat. Sehingga, kata dia, pelaksanaan penanganan bencana, tidak hanya dilakukan oleh relawan dan pemerintah, melainkan juga melibatkan masyarakat yang terlatih.

Dalam Temu SIBAT Nasional ini juga diberikan pengalaman dalam hal pelatihan penanggulangan kebencanaan. Selain itu, juga diajarkan standar operasional prosedur penanggulangan bencana dalam temu nasional itu.

“Para relawan SIBAT Kabupaten Malang bergabung dengan anggota SIBAT yang lain, dan tentunya ilmu yang didapatkan selama kegiatan akan sangat bermanfaat bagi keberadaan dan fungsi relawan SIBAT,” demikian Suwadji. [hms/rul]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here