Beranda HEADLINE NEWS Lantik Pejabat Definitif Pimpinan Tinggi, Ini Pesan Bupati Malang

Lantik Pejabat Definitif Pimpinan Tinggi, Ini Pesan Bupati Malang

96
0
BERBAGI

Inspirasicendekia.com, MALANG.KAB – Agar tidak terjadi kekosongan jabatan definitif terlalu lama, Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna melantik sejumlah pejabat definitif Pimpinan Tinggi. Ir. Didik Muljono, MT resmi dikukuhkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang menggantikan Abdul Malik, SE. MSi.

Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Jabatan Pimpinan Tinggi lainnya Pemerintah Kabupaten Malang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (31/7) siang. Bupati melantik Sekda baru ini bersama 5 Pejabat (eselon II) lain di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat dan meminta pejabat yang baru dilantik bisa mengemban amanah untuk dilaksanakan.

“Silahkan bekerja dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, dan loyalitas. Saya berharap laksanakan amanah yang mulia ini dengan sebaik-baiknya, dengan berbuat yang terbaik, untuk Kabupaten Malang yang kita cintai,” ungkapnya seperti dirilis Bagian Humas Pemkab Malang, Senin (31/7).

Secara khusus, Bupati berpesan kepada Sekda yang baru agar terus mempertahankan keberhasilan dari sebelumnya, agar bisa melanjutkan dan menindaklanjuti tugas dari Sekda yang lama.

“Kepada Sekda baru Pak Didik, yang harus segera dilaksanakan salah satunya menjalin koordinasi dan komunikasi dengan DPRD terkait dengan kebijakan. Juga bisa merangkul bawahan menjalin aspirasi dengan masyarakat,” tegasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Bupati kepada pejabat lainnya yang baru dilantik mampu meneruskan program dari pejabat lama. “Lanjutkan program dari pejabat lama, capailah kinerja yang bagus dan lebih berpestasi lagi dengan program-programnya,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rendra juga menyampaikan bahwa para pejabat yang baru di lantik tersebut sudah melalaui proses seleksi Panitia Seleksi Daerah (Panselda). Dikatakan, para pejabat yang baru dilantik ini diantaranya dipilih melalui seleksi oleh Panselda beberapa waktu sebelumnya. Setelah lolos dan menyisihkan kandidat lainnya melalui Baperjakat mereka baru menduduki posisi jabatan yang hari ini mereka dilantik.

Selain Didik Muljono, juga dilantik sejumlah pejabat Eselon 2 yang menduduki pos baru. Mereka adalah
Willem Petrus Salamena, MM. MBA (sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah), Nurman Ramdansyah, SH. MHum (Kepala Badan Kepegawaian Daerah), Dr. Ir. Budiar, MSi (Asisten Administrasi Sekda), M. Hidayat, MM. MPd (Kepala Dinas Pendidikan) dan Pantjaningsih Sri Redjeki (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Hadir pada acara Pelantikan, Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dan Jabatan Pimpinan Tinggi lainnya ini Wakil Bupati Malang, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Dandim 0818  Malang, Kepala Bakorwil Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Malang. Serta para Pimpinam OPD dan Camat di Lingkungan Pemkab Malang. (hms/min)

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here