Beranda TAHUKAH ANDA Lagu Kebangsaan Indonesia Jadi Nada Dering Ponsel Pelatih Malaysia

Lagu Kebangsaan Indonesia Jadi Nada Dering Ponsel Pelatih Malaysia

141
0
BERBAGI

SEMANGAT cinta Indonesia ternyata bersemayam dalam sanubari warga Malaysia. Saking cintanya, lagu Kebangsaan ‘Indonesia Raya’ dijadikan nada dering panggilan ponselnya. So sweet….! Siapa dia?

Ya, kita dan warga Malaysia pun bisa belajar pada seorang Raja Isa, pelatih kesohor yang lama bermukim di Malaysia, yang kini menukangi Persikabo Bogor. Meski tidak berkebangsaan Indonesia, ia sangat menghormati dan menjunjung tinggi negara dimana dia berkarir saat ini. Saat nada dering ponsel Raja Isa berbunyi, maka akan terdengar Lagu Indonesia Raya.

“Saya pikir lagu Indonesia Raya ini mampu memicu semangat. Ya, semangat juang saya untuk melatih di Indonesia. Itu alasan kenapa saya memilih lagu kebangsaan Indonesia untuk nada dering di handphone,” ujarnya seperti diunggah dalam akun facebook Raja Isa, hari ini. Postingan tulisan di akun resmi Raja Isa tercatat sejak 7 jam lalu.

Raja IsaDalam tulisannya, Raja Isa pun menyatakan prihatin atas keteledoran bangsanya atas pemasangan Bendera Indonesia yang dicetak terbalik di Buku Panduan SEA Games 2017 Malaysia.

“Sebagai orang Malaysia secara pribadi saya meminta maaf atas kekhilafan yang dilakukan Pemerintahan Malaysia dalam hal ini, dan semoga kejadian ini tidak merubah hubungan dan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia dengan cara apapun,” katanya.

Pelatih yang memiliki darah keturunan Surabaya-Sulawesi dari nenek dan kakeknya yang asli Indonesia ini berharap kejadian ini tidak mengganggu mental atlet Indonesia di Sea Games 2017. Ia tetap berharap tim sepakbola Indonesia dapat mencapai targetnya di Sea Games kali ini.

Raja Isa sendiri merupakan sosok yang tidak asing lagi bagi kancah sepak bola Indonesia. Maklum pelatih asal Malaysia itu sudah sejak 2007 menginjakan kaki di Indonesia. Sebelumnya, sejumlah tim besar pun sudah pernah mendapatkan sentuhannya, seperti Persipura Jayapura, PSM Makasar, Persiram Raja Ampat, dan PSMS Medan. [amn]

PILIHAN REDAKSI:
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here